Presentasi Tim Lenovo Ducati digelar di Madonna di Campiglio Pada Januari 

RiderTua.com – Untuk pertama kalinya sejak era Gigi Dall’Igna memimpin Ducati Corse pada Oktober 2013, presentasi Tim MotoGP Ducati Lenovo bersama pembalap Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini akan kembali digelar di Madonna di Campiglio pada Januari mendatang.

Selama 23 tahun, Scuderia Ferrari telah mengumumkan tim Formula 1 baru kepada media di sebuah acara bertajuk ‘WROOOM’ di sebuah resor ski mewah ‘Madonna di Campiglio’ di provinsi Trentino-Dolomites Italia. Ketika Ducati memasuki Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2003 dengan sponsor utama yang sama (Marlboro), tidak lama kemudian Ferrari dan Ducati bergabung di acara ini, membawa pembalap roda empat dan roda dua mereka untuk melakukan presentasi bersama dalam 4 hari.

Presentasi Tim Lenovo Ducati digelar di Madonna di Campiglio Pada Januari

Mulai jam 9 pagi sampai jam 1 siang digelar konferensi pers dengan pembalap, teknisi dan manajer tim. Bersamaan dengan itu, diluncurkan kendaraan balap yang baru. Pada sore hari mereka pergi ke lintasan ski, dan pada hari Kamis diadakan slalom raksasa di bagian akhir.

Selama bertahun-tahun pembalap Formula 1 mulai dari Michael Schumacher, Fernando Alonso hingga Felipe Massa bergabung bersama Casey Stoner, Marco Melandri, Sete Gibernau, Nicky Hayden, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan lainnya bermain ski di salju. Pembalap Pramac Ducati juga kerap diundang, misalnya Ben Spies dan Andrea Iannone pada 2013.

Tapi event WROOOM tidak pernah lagi diadakan sejak 2013. Setelah musim paling sukses dalam sejarah perusahaan, kini Ducati Corse berencana menggelar edisi baru, namun tidak lagi dirancang dengan rumit dan megah, dan tidak lagi menggunakan istilah WROOOM. Penampilan baru akan tampil, terlihat lebih tenang, berdurasi lebih pendek dan lebih kontemporer.

Presentasi team Ducati Lenovo 2022
Presentasi team Ducati Lenovo 2022

Tanggal presentasi tim Ducati pertama di tengah Dolomites (pegunungan di timur laut Italia) dalam 10 tahun telah ditetapkan. Tim pabrikan Lenovo Ducati yang baru akan dihadirkan dalam desain 2023 dengan duo pembalap baru Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini di Madonna mulai 22-25 Januari 2023.

Ducati memenangkan Triple Crown yang didambakan di MotoGP pada musim 2022, yaitu kejuaraan dunia pembalap, pabrikan dan tim. Itu adalah musim balap paling sukses bagi orang Italia, karena Ducati juga merebut gelar Kejuaraan Dunia Superbike untuk pertama kalinya sejak 2011 (Carlos Checa) bersama Alvaro Bautista.

Ducati memenangkan 12 dari 20 balapan di Kejuaraan Dunia MotoGP terakhir, meraih 16 pole position dan 32 podium (Honda hanya 2). Jadi konsep inovatif Gigi Dall’Igna dan Paolo Ciabatti serta perombakan susunan pembalap setelah 2020 terbayar sudah. Setelah 9 tahun bekerja tak kenal lelah, bos balap Ducati Corse Dall’Igna (bersama Ducati sejak Oktober 2013) akhirnya memenangkan gelar juara dunia pebalap pertamanya di kelas utama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives