Piaggio Belum Punya Rencana Produksi Motor Selain Vespa?

RiderTua.com – Piaggio telah memulai produksi motornya secara lokal di Indonesia beberapa waktu lalu. Walau baru ada satu model yang dirakit, itupun berupa Vespa LX 125 i-Get. Piaggio mengaku kalau mereka belum punya rencana untuk memproduksi model selain Vespa di Tanah Air. Mungkin mereka membutuhkan waktu untuk merencanakan model apa yang bisa dirakit disini.

Baca juga: Kymco CV3, Skutik Roda Tiga Penantang Piaggio MP3?

Piaggio Belum Punya Rencana Merakit Model Selain Vespa

Sejak pertama kali diproduksi, Vespa jelas yang dipilih lebih dulu untuk dirakit di Indonesia karena peminatnya cukup banyak. Model LX 125 i-Get yang dirakit juga memiliki banyak peminat disini. Walau bukan model seperti Primavera atau Sprint, tapi ke depannya kedua model tersebut juga bisa diproduksi di Tanah Air.

Namun banyak orang yang masih penasaran apakah Piaggio dapat merakit motor selain Vespa. Sebab Piaggio Group tidak hanya mencakup mereknya sendiri dan Vespa, tetapi juga Moto Guzzi dan Aprilia. Kebetulan beberapa diantara model tersebut sudah dijual di Indonesia, seperti Aprilia SR-GT200.

(Motor1)

Fokus ke Vespa

Walau demikian, Piaggio tidak bisa memproduksinya begitu saja tanpa adanya perencanaan terlebih dahulu. Jelas karena pabriknya baru saja didirikan, dan mereka membutuhkan waktu untuk melakukan studi pasarnya. Tentunya untuk melihat seperti apa potensi yang diberikan bagi keempat mereknya tersebut.

Vespa dinilai yang memiliki potensi lebih besar untuk dirakit lokal, mengingat banyak modelnya yang ditawarkan di pasar. Tapi tetap saja tidak semua modelnya bisa dirakit disini, dan Piaggio harus merencanakannya dengan matang. Tentunya agar produknya bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Produksi Vespa sejauh ini masih cukup bagus, dan penjualannya cukup stabil di tengah kondisi pasar yang belum kondusif.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives