Alex Marquez ‘Merasa Betah’ dengan Motor Ducati

Ridertua.com – Pembalap baru Gresini MotoGP Alex Marquez mengatakan dia langsung “merasa betah” di atas motor Ducati selama tes pertamanya di Valencia setelah akhir musim. Setelah tiga musim di Honda, Alex Marquez pindah ke Ducati untuk mengendarai Desmosedici GP22. Marquez diijinkan oleh Honda untuk menguji Ducati pada tes pramusim pertama 2023 pada hari Selasa setelah GP Valencia. Ada “perbedaan besar” dengan Ducati dibandingkan dengan Honda, katanya.

Setelah mengalami tahun yang sulit di Honda, mengakhirinya di peringkat ke-17 dengan 50 poin dan finish terbaiknya adalah di urutan ketujuh (GP Portugal), Marquez bersinar setelah perjalanan pertamanya di Ducati, meskipun secara kontrak tidak diizinkan untuk membuat perbandingan apa pun antara motor barunya dan RC213V..

“Itu adalah hari yang sangat positif, sejak putaran pertama saya merasa betah dengan motor ini.. Kami langsung cepat dan kompetitif. Itu sangat penting. Kami sebenarnya tidak melakukan penyesuaian apa pun pada motor sepanjang hari, kami hanya menyesuaikan diri dan berjalan sangat baik. Musim dingin akan terlalu lama bagiku! Saya butuh satu hari lagi untuk menggunakan potensi motor ini,”katanya..

Alex menambahkan, “Kami tahu motor ini pasti memiliki potensi. Di babak kualifikasi saya belum bisa meminta semuanya dari motor, tapi saya senang di hari pertama dengan motor ini kami hanya kalah 0,6 detik dari yang pertama. Yang terpenting, saya bisa sangat konsisten dalam hal kecepatan,” kata Marquez termuda di akhir tes Valencia setelah menyelesaikannya di posisi ke-15.

Alex Marquez mencatat bahwa dia dapat menggunakan gaya alaminya sedikit lebih baik dengan Ducati tetapi dia mengatakan masih perlu menemukan lebih banyak potensi dari mesin ini.  Dia juga mengatakan dia melihat “perbedaan besar” dengan Ducati dibandingkan dengan Honda.

Terlepas dari antusiasmenya terhadap Ducati, Marquez mengakui masih terlalu dini untuk mengomentari apa yang dapat dia pikirkan terkait target musim 2023 saat ini.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan, saya tidak bisa mengatakan saya akan berjuang untuk kejuaraan.. Kami perlu membuat basis yang sangat solid di musim dingin sehingga kami bisa memulai dengan baik di Portimao. Kami memiliki Ducati versi 2022 ini, jadi kami tidak perlu mencoba banyak hal baru. Kami perlu membangun kepercayaan diri dan melihat di mana kami memiliki potensi,” pungkasnya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page