Vespa dan Potensi Produksi Motor Listrik di Indonesia

RiderTua.com – Vespa kini sudah memiliki pabrik produksinya di Indonesia. Walau baru memproduksi satu model, tapi masih ada potensi yang diberikan untuk model lainnya. Vespa bisa saja merakit motor listrik, seperti Elettrica yang pernah dikenalkannya beberapa bulan lalu. Namun untuk sekarang mereka belum terpikir untuk memproduksinya maupun menjualnya.

Baca juga: Piaggio Bisa Ekspor Vespa ke Luar Negeri?

Vespa Bisa Saja Merakit Motor Listrik

Sebenarnya pasar motor listrik belum cukup ramai dengan adanya lini produk yang ditawarkan. Bahkan merek besar seperti Honda belum menjual satupun model, itupun model EV-nya baru akan dikenalkan tahun depan. Kebanyakan motor listrik yang dijual merupakan model dari merek yang belum dikenal oleh masyarakat luas.

Tentu ini dapat dijadikan kesempatan bagi sejumlah produsen ternama untuk menyalip Honda dkk dalam menghadirkan motor listrik. Vespa berpotensi dapat menjual motor listrik disini, mengingat mereka sudah memiliki model Elettrica. Model ini sempat diperkenalkan kepada publik beberapa bulan lalu, tapi belum banyak negara yang mendapatkannya, termasuk Indonesia.

(Autofun)

Model Paling Laris

Piaggio tentu tidak bisa terburu-buru untuk menghadirkan model ramah lingkungan, karena mereka baru hadir disini. Tapi mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjual motor listrik untuk bisa bersaing melawan kompetitornya disini. Walau demikian, untuk mewujudkannya membutuhkan waktu cukup lama.

Vespa lebih dipilih untuk menjual motor listrik lebih dulu karena mereknya yang cukup dikenal oleh masyarakat. Sehingga untuk memperkenalkan Elettrica tidak akan terlalu sulit, asalkan konsumen mulai menerima kendaraan ramah lingkungan. Selama ini, baik mobil atau motor listrik banyak dicari oleh konsumen, dan diharapkan mampu mengungguli model konvensional.

Untuk sekarang, Piaggio menjual model yang sudah ada terlebih dahulu. Model Vespa LX 125 i-Get menjadi model pertama yang dirakitnya secara lokal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives