‘Tamparan Terakhir’ Remy Gardner untuk KTM

RiderTua.com – Remy Gardner memberikan ‘tamparan’ terakhir untuk KTM sebelum perpisahan.. Pembalap Australia itu meninggalkan MotoGP dengan banyak kepedihan setelah hanya satu musim bersama KTM. Petualangan baru di Superbike dimulai pada bulan Desember.

Remy ingin memberikan sindiran terakhir sebelum berpisah dengan KTM, “Saya senang saya tidak perlu melakukan hal itu lagi (karena Remy dikatakan tidak profesional),” seperti dilansir Autosport.. Tanggapan tidak langsung ditujukan kepada Jens Haibach, wakil presiden KTM Racing, yang menuduhnya “tidak cukup profesional”.

Kerjasama itu diakhiri dengan pertemuan pribadi dengan Pit Beirer. “Dia mendudukkan saya, tetapi tidak bisa mengatakan apa-apa kepada saya. Dia berkata kepada saya ‘Ya, saya ikut menyesal, tapi begitulah adanya’ ” katanya.

Remy Gardner meninggalkan Kejuaraan Dunia MotoGP dengan kegalauan, dia tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya dengan motor prototipe 1000cc dan, setelah setengah musim sebagai rookie, dia ‘ditendang’ keluar. Di KTM mereka mengakui beberapa kesalahan dan memastikan bahwa mereka tidak akan pernah lagi mengandalkan dua pemula di tim yang sama. Sementara pembalap Australia itu tetap keluar dari paddock MotoGP dan akan mencari jalan lain di WorldSBK dengan motor Yamaha.

Pembalap Australia itu akan melakukan debutnya di tim GRT dengan motor YZF-R1 pada 13-15 Desember di Jerez bersama dengan Juara Supersport dan MotoE, Dominique Aegerter. Kariernya dimulai kembali dari sini setelah tahun yang sangat rumi, juga karena perselisihan antara manajernya Paco Sanchez dan manajemen puncak KTM setelah beberapa pernyataan tidak nyaman pada kontrak pembalap merek Austria. Bahkan pernyataan tajam ayahnya Wayne terhadap manajer Spanyol itu tidak ada gunanya, mengatakannya sebagai “badut” dan “tidak kompeten”. Di mana Remy Gardner, secara terbuka justru membela manajernya.

Rookie asal Australia itu tentu tidak merasa puas, KTM mengharapkan sesuatu yang lebih dari juara Moto2 2021 yang hanya mengoleksi 13 poin di klasemen akhir. Selisih satu dari rekan Raul Fernandez (14 poin) yang malah menemukan akomodasi dengan tim satelit Aprilia RNF. Gardner menutup petualangan MotoGP dengan finis di posisi ke-13 di GP Valencia, salah satu balapan terbaik musim ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives