Jonas Folger Menguji KTM MotoGP Selama 3 Hari di Jerez

RiderTua.com – Dengar nama Jonas Folger ingat tim satelit Yamaha yang dulu sempat moncer, namun kini dia bekerja untuk KTM.. Di saat para rider MotoGP menikmati liburan musim dingin, Jonas Folger bersama KTM menguji RC16 dengan bagian pengembangan baru selama 3 hari di Jerez de la Frontera dan melakukan banyak pekerjaan untuk musim 2023.

Para kru dari Mattighofen berada di Jerez de la Frontera mulai hari Sabtu hingga Minggu pagi. Agar punya cukup waktu, lintasan di Andalusia itu dipesan selama 3 harimulai dari Sabtu hingga Senin. Tes rider Jonas Folger juga ambil bagian dalam tes ini dan harus menyelesaikan banyak pekerjaan.

Jonas Folger Menguji KTM MotoGP Selama 3 Hari di Jerez

Tugas utama pembalap asal Jerman berusia 28 tahun itu adalah menguji bagian fairing baru untuk KTM RC16 di Circuito de Jerez, dan menggunakan beberapa varian matt black yang berbeda. Dalam hal aerodinamika, tim teknik KTM masih melihat beberapa gap dalam persaingan, terutama Ducati.

MotoGP - Jonas Folger tes untuk KTM
MotoGP – Jonas Folger tes untuk KTM

KTM harus merencanakan tes dengan tim MotoGP lebih tepat dan efisien sejak konsesi dihapuskan dan tes resmi MotoGP terus dikurangi. Oleh karena itu, Dani Pedrosa juga hadir untuk tes pribadi dengan KTM di Jerez.

Tim Red Bull-Ajo-KTM Moto3 dengan Jose Antonio Rueda dan Deniz Oncu serta tim Ajo Moto2 dengan Albert Arenas dan Pedro Acosta juga berlatih disana. Namun debut tes MotoGP Pedro Acosta gagal karena hujan deras pada hari Senin.

‘FULLGAS’ Folger memulai karir internasionalnya bersama KTM di Red Bull MotoGP Academy dan di Repsol CEV Championship. Dan dia datang ke Misano pada tahun 2008 pada usia 15 tahun untuk penampilan Kejuaraan Dunia pertamanya bersama Red Bull KTM. Namun pada 2008, dia hanya memperoleh 1 poin kejuaraan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: