Chery Belum Tertarik Jualan MPV di Indonesia

RiderTua.com – Chery Tiggo series telah resmi dijual di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun masih ada konsumen yang mempertanyakan apakah mereka dapat menjual model MPV seperti produsen lainnya. Namun Chery mengaku kalau mereka tidak terlalu tertarik dengan mobil MPV. Terlebih segmen SUV lebih menjanjikan di Tanah Air serta pasar global.

Baca juga: Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Resmi Dijual, Ini Harganya

Chery Tidak Tertarik Jualan Mobil MPV

Sejauh ini mereka baru menghadirkan Tiggo series sebagai SUV andalannya di Tanah Air. Model yang terdiri dari Tiggo 7 Pro dan 8 Pro masing-masing memiliki keunggulan pada fitur maupun spesifikasinya. Keduanya juga dijual dengan harga cukup terjangkau untuk ukuran SUV kompak seperti ini.

Namun Chery masih belum ingin menjual mobil jenis selain SUV di Tanah Air, terlebih Omoda 5 yang akan dijualnya berupa model SUV. Mereka mengaku belum ingin menjual model lainnya seperti MPV, walau mobil jenis ini cukup populer di Indonesia. Bahkan penjualannya lumayan tinggi selama beberapa tahun terakhir, walau sempat terganggu oleh kondisi pasarnya.

(World Today News)

Bukan Waktunya

Sejak awal, Chery sudah tahu kalau pasar roda empat di Indonesia lebih memilih model MPV ketimbang SUV. Namun dengan segmen SUV yang semakin ngetren di seluruh dunia, akhirnya mereka memilih untuk fokus berjualan model jenis ini. Walau sebenarnya mereka tidak memiliki model MPV yang dimilikinya dalam lini produknya saat ini.

Kebanyakan didominasi oleh model SUV, crossover, sedan, atau bahkan mobil listrik mungil seperti QQ dan EQ1. Mungkin inilah mengapa mereka lebih memilih untuk menjual model SUV ketimbang MPV, tapi ada kemungkinan mereka bisa mengembangkannya sendiri. Tapi tentu itu akan memakan waktu cukup lama dan dibutuhkan investasi yang tidak sedikit.

Jadi untuk sekarang Chery baru menjual dua model saja. Sementara model lainnya seperti Omoda 5 akan menyusul.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: