Penjualan Motor Bulan Oktober 2022 Naik Drastis!

RiderTua.com – Penjualan motor di Indonesia sejauh ini masih cukup bagus, meski dengan kondisi pasarnya yang kurang kondusif. Tapi bulan Oktober lalu mencatatkan hasil yang lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Dimana penjualan motor bulan Oktober 2022 mencapai 537 ribu unit. Jika hasil tersebut dapat dipertahankan hingga akhir tahun, bisa saja target tahun ini tercapai.

Baca juga: Kawasaki dan Potensi Motor Listriknya Dijual di Indonesia

Penjualan Motor Bulan Lalu Tembus 537 Ribu Unit

Sejauh ini, pasar roda dua masih dipenuhi dengan situasi yang tidak menentu akibat krisis chip semi-konduktor dan masalah lainnya. Namun perlahan tapi pasti kondisi pasarnya sudah menunjukkan pemulihan, walau tidak terlalu signifikan. Tapi setidaknya ini sudah menjadi pertanda baik bahwa penjualannya juga ikut pulih.

Bulan lalu, penjualan motor di Indonesia tembus hingga 537 ribu unit, dan hasil ini menjadi yang tertinggi sejak bulan Maret 2020. Dimana saat itu dimulai kondisi pasar otomotif yang menurun drastis, bahkan penjualannya saat itu tidak mencapai target. Tapi dengan hasil yang didapat bulan Oktober 2022, memberikan harapan bagi produsen untuk meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

(MPM Honda Jatim)

Motor Matik

Dari hasil tersebut, motor matik tetap menjadi penyumbang penjualan motor di Indonesia sejauh ini. Jelas dengan angka penjualannya yang selalu menjadi yang tertinggi daripada motor jenis lainnya, seperti motor bebek dan sport. Peminatnya juga cukup banyak di Tanah Air, apalagi dengan harganya yang terjangkau membuatnya semakin laris di pasar.

Selain motor matik, motor bebek dan sport tetap menyumbangkan hasil cukup bagus selama ini. Semua ini juga tidak lepas dari diluncurkannya motor baru maupun penyegaran untuk model yang sudah ada. Sehingga membuat konsumen semakin tertarik untuk membeli sepeda motor.

Walau demikian, motor konvensional masih mendominasi penjualan, dengan motor ramah lingkungan hanya menyumbang hasil yang sedikit.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: