Alex Rins: Setelah Sekian Lama Akhirnya Kami Menang

RiderTua.com – Kemenangan Suzuki di GP Australia adalah yang paling mengejutkan sepanjang musim. Alex Rins terus melesat naik dari posisi 10 di grid dalam balapan MotoGP di Phillip Island. Pada akhirnya bahkan dia mampu menyalip Pecco Bagnaia (Ducati) yang saat itu memimpin balapan, dan kemudian memenangkan duel dengan rider Honda Marc Marquez di lap terakhir. Bagi Rins, itu adalah kemenangan MotoGP keempat dalam karirnya. Secercah harapan pada tur perpisahan Suzuki yang suram. Tangisan bahagia jelang perpisahan tim biru mungkinkah berlajut di Sepang dan Valencia?

Alex Rins: Setelah Sekian Lama Akhirnya Kami Menang

“Saya masih membawa kebahagiaan dari balapan terakhir dalam diri saya. Merupakan suatu kehormatan untuk merayakan kembali kemenangan bersama tim, setelah waktu yang sangat lama. GP Australia akan tetap di hati saya,” kata pembalap berusia 26 tahun itu sebelum balapan di Sepang.

Rins yang akan bersaing di MotoGP untuk tim LCR Honda pada 2023 itu menambahkan, “Tetapi sekarang saatnya untuk fokus ke balapan Malaysia. Sepang selalu menjadi tantangan, apalagi saat hujan. Karena motor saya terasa baik dan saya merasa kuat, saya berharap untuk hasil kuat lainnya pada hari Minggu,” imbuh Rins.

Rekan setimnya Joan Mir sebenarnya juga memiliki kecepatan yang baik di Phillip Island. Namun dalam balapan, dia mengalami masalah dengan bannya setelah pengukur tekanan ban rusak dan tekanan udara di ban terlalu tinggi secara signifikan. Rider berusia 24 tahun itu masih termotivasi untuk dua balapan terakhirnya untuk pabrikan asal Hamamatsu itu.

Mir menjelaskan, “Saya ingin cepat melupakan akhir pekan lalu. Meskipun saya sangat senang untuk tim dengan kemenangan Alex, balapan saya ternyata menjadi bencana. Bagaimanapun, hal-hal seperti ini bisa saja terjadi. Semoga balapan berikutnya di Sepang akan jauh lebih lancar.”

“Pergelangan kaki saya terasa lebih baik setiap hari. Meskipun ini trek yang sangat teknis, saya sangat yakin bahwa saya bisa merasa nyaman untuk mendapatkan hasil yang baik,” pungkas Mir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives