Alex Rins: Istri Saya Mungkin akan Mengganti Kunci di Rumah

RiderTua.com – Di Thailand, Alex Rins berbicara mengenai beberapa perubahan yang akan terjadi di Kejuaraan Dunia MotoGP mulai 2023 yang dapat memengaruhi rencana para pembalap. Pada musim 2023, MotoGP akan memiliki kalender yang padat dengan 21 balapan. Menurut keadaan saat ini, setelah 12 tahun trek di Motorland Aragon akan dihapus dari kalender setidaknya selama 1 tahun dengan trek baru seperti Kazakhstan dan India yang ditambahkan sebagai gantinya. 10 balapan akan diadakan di luar Eropa pada tahun 2023 itu artinya Rins akan jarang ‘mudik’ dan bercanda mungkin istrinya akan mengganti kunci rumah saking jarangnya pulang..

Alex Rins: Istri Saya Mungkin akan Mengganti Kunci di Rumah

Mengenai dihapusnya Aragon, Alex Rins mengatakan, “Sayang sekali kami tidak akan membalap di Aragon lagi. Fabio (Quartararo) mungkin senang. Bagi kami ini adalah tempat yang bagus untuk balapan. Bagi kami itu lebih seperti balapan kandang ketimbang balapan di Montmelo, misalnya. Di masa depan kami akan berlatih dengan motor bawaan di Aragon.”

Mengenai tur panjang ke luar Eropa yang akan datang (10 balapan akan diadakan di luar Eropa pada tahun 2023), sambil tertawa Rins mengatakan, “Istri saya mungkin akan mengganti kunci di rumah. Tidak, saya bercanda. Saya suka menemukan hal-hal baru dan trek balap baru. Ini akan lebih sulit karena kami akan lebih banyak blapan di luar kandang, tetapi itu terlihat bagus.”

“Bagi saya, 21 balapan adalah batasnya. Oke, dengan sprint race itu jadi 42 balapan. Itu pasti batasnya, tolong jangan ditambah lagi! Karena saya tidak memasukkan balapan sprint pada awalnya,” imbuh rider asal Spanyol itu.

Fakta bahwa tahun depan Clinica Mobile tidak akan disediakan lagi di paddock juga menjadi masalah. “Ini penting! Kami akan membahas ini di ‘Komisi Keamanan’. Aku penasaran apa yang mereka lakukan disana. Kami membutuhkan seseorang, ini bukan hanya tentang fisik. Clinica juga memiliki bahan yang sangat bagus, misalnya ruang tekanan dingin untuk lengan setelah crash. Pembalap sering menggunakannya ketika mereka jatuh dan mengenai tulang,” pungkas Rins kecewa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: