Alex Rins Sedih: Suzuki Berpamitan dengan Penggemar Jepang

RiderTua.com – Alex Rins mendekati seri Jepang ini dengan perasaan campur aduk. Di satu sisi, dia senang kembali ke Motegi, sebuah sirkuit yang memberinya podium pada tahun 2018 dengan Suzuki, dan dia berharap untuk bisa mengulangi prestasinya setelah penampilannya yang solid namun tidak beruntung pada akhir pekan lalu di Aragon. Tapi di sisi lain, itu akan menjadi penampilan terakhirnya di Jepang dengan motor Suzuki GSX-RR, yang akan dimasukkan ke dalam ‘museum kenangan’ pada akhir tahun ini. Alex Rins berujar, “Saya sedih ini terakhir kalinya disini bersama Suzuki” …

Suzuki tiba di Jepang tanpa juara dunianya tahun 2020, yaitu Joan Mir, yang akan melanjutkan pemulihannya di rumah setelah harus menyerah di tengah-tengah seri Aragon akibat pergelangan kakinya yang masih dalam kondisi buruk dari Austria. Tetapi pembalap satu tim bermarkas Hamamatsu, Alex Rins, berharap untuk mengulangi kesuksesannya di Motegi untuk eksploitasi masa lalu. Dan terlebih lagi karena produsen tersebut akan melakukan penampilan terakhir di depan publiknya sebelum mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP akhir tahun ini.

Kembalinya Sirkuit Twin Ring Motegi sangat ditunggu, karena sirkuit ini telah absen dari kejuaraan sejak tahun 2019, yang berarti tahun tersebut merupakan kunjungan terakhir MotoGP disana. Pada kesempatan itu, Rins finis di urutan ke-7, tetapi pada tahun 2018 dia naik podium dengan menduduki posisi ketiga, yang sangat menyenangkan tim dan 55 ribu penggemar yang hadir saat itu.

Oleh karena itu, Rins sangat senang kembali ke Motegi dan berharap untuk mengulangi prestasinya di masa lalu. “Rasanya manis dan pahit kembali ke Jepang, saya suka bepergian ke sini dan mengunjungi negara yang hebat ini, dengan para penggemar selalu sangat mendukung, tetapi akan ada perasaan yang menyedihkan dan aneh mengetahui bahwa ini merupakan terakhir kalinya saya di sini bersama Suzuki. Namun, saya ingin menghidupkan kembali kenangan indah yang saya miliki tentang podiumku di sini, dan saya akan memberikan segalanya untuk memiliki hasil yang baik untuk orang-orang yang bekerja dengan saya dan untuk orang-orang yang menghibur saya,” kata pembalap asal Catalan tersebut. Perlu diingat bahwa Alex Rins menyelesaikan balapan dengan posisi 9 di Aragon setelah turun ke posisi 23 di lap pertama karena insiden pada awal balap.

Takuya Tsuda

Mir Diganti Takuya Tsuda

Karena Joan Mir tidak akan tampil di seri ini, tempatnya akan diambil oleh pembalap Takuya Tsuda. “Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan tim Suzuki Ecstar untuk akhir pekan khusus ini di Jepang. Saya telah menjadi anggota tim penguji sejak awal proyek dan telah membalap untuk tim, tetapi akhir pekan ini akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ini adalah balapan MotoGP terakhir bagi Suzuki di Jepang dan saya tidak sabar untuk balapan menggunakan motor GSX-RR di depan kerumunan penonton lokal.”

Sementara itu bos tim Suzuki, Livio Suppo juga menghargai cara tim dalam mendekati seri ini yang sangat istimewa bagi mereka dengan memberi kesempatan tes ridernya. “Kejuaraan dunia akhirnya kembali ke Jepang, dan itu merupakan perasaan istimewa bagi saya untuk berada di sini bersama Suzuki untuk balapan terakhir mereka di Motegi. Tentu saja, itu juga akan menjadi perasaan yang menyedihkan, dan cukup disayangkan karena Joan (Mir) tidak bisa hadir disini, tetapi kami ingin merayakan keberhasilan dengan para penggemar dan menikmati berada di sini. Tsuda-san akan bergabung dengan kami untuk menggantikan Joan, dan sebagai pengakuan atas pekerjaan penting yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun untuk mengembangkan motor GSX-RR (sebagai tes rider Suzuki).”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: