Honda Hornet dan Transalp Bakal Dihadirkan Kembali?

RiderTua.com – Honda sebenarnya memiliki sejumlah lini produk roda yang cukup dikenal sebelumnya, seperti Hornet dan Transalp. Namun naked bike dan motor petualang tersebut sudah lama tidak dijual di pasar. Tapi kini kabarnya Honda bakal menghadirkan Hornet dan Transalp kembali dalam model lebih modern. Lengkap dengan mesin terbaru yang lebih bertenaga.

Baca juga: Honda Vario 125 Tidak Dirombak Total Seperti Vario 160, Ini Alasannya

Honda Bakal Hadirkan Kembali Hornet dan Transalp

Hornet sebenarnya pernah dijual di India dalam waktu cukup lama, tapi entah mengapa model ini ‘menghilang’ begitu saja dari pasar. Padahal naked bike ini cukup dikenal dengan desainnya yang begitu sporty nan modern. Tapi sepertinya ‘saudara’ dari Tiger tersebut tidak bisa bersaing melawan model lebih modern di kelasnya.

Sementara Transalp menjadi salah satu motor klasik Honda yang masih dicari-cari oleh banyak orang. Karena sudah lama tidak dijual, modelnya menjadi sangat terbatas di pasar motor bekas. Karena kedua motor ini masih memiliki potensi besar untuk dijual lagi, Honda berniat untuk membawa kembali Hornet dan Transalp.

Render All New Honda Hornet (Caradisiac)

Mesin Baru

Baik Hornet maupun Transalp bakal mendapatkan model baru yang lebih modern jika dibandingkan dengan model lawasnya. Jelas untuk bisa kembali hadir sebagai motor saat ini, perombakan total sudah dibutuhkan. Tak hanya tampilannya yang dirombak, mesinnya juga harus baru, dengan mengandalkan mesin 2 silinder yang ‘unik’.

Sebab mesin 755 cc ini memiliki poros engkol 270 derajat, sehingga memiliki pembakaran dan penyaluran tenaga mirip mesin V-Twin. Dengan menggabungkan kerja mesin SOHC dan DOHC, menghasilkan mesin yang dapat memberikan tenaga pada putaran atas. Selain itu, performa dan handling-nya disebut lebih ringan dari mesin kebanyakan.

Tentu mesin seperti ini cocok diterapkan pada model seperti Hornet dan Transalp. Jika prediksinya tidak meleset, model terbaru dari kedua motor ini bakal diperkenalkan bulan depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: