Marco Bezzecchi Pecundangi Para Senior: Saya Belum Telpon Vale!

RiderTua.com – Sebagai rookie, jelas Bezzecchi permalukan para seniornya bukan saja dari tim namun lawan-lawannya.. Skuat VR46 bersorak pada hari Sabtu di Buriram setelah Marco Bezzecchi secara mengejutkan berhasil meraih pole position pertamanya di kelas MotoGP. Ini merupakan pole sitter ke-10 yang berbeda dari musim 2022 saat ini. Kebetulan, ini adalah pole ke-5 dalam karir balap Bezzecchi, setelah sebelumnya dua kali mengamankan posisi teratas di Moto3 dan Moto2. Namun rookie Ducati itu tak mau jumawa, dia harus tetap berhati-hati untuk balapan hari Minggu.

Marco Bezzecchi: Saya Belum Telpon Vale

“Hari yang fantastis. Saya tidak pernah menyangka akan meraih pole position. Tapi saya tahu lap saya bagus. Ketika saya sampai di Parc Ferme itu sangat emosional, dengan seluruh kru dan teman-teman saya. Ini perasaan yang sangat bagus. Tapi saya juga senang karena kami bekerja sangat baik. Karena kemarin saya tidak terlalu cepat, tapi pagi ini kami membuat langkah maju. Saya juga sangat kompetitif dalam hal kecepatan,” ujar pembalap Ducati dari Mooney VR46 Racing Team pada Sabtu malam dengan antusias.

Bez memimpin seluruh armada dari Borgo Panigale di kualifikasi. Hanya rider Yamaha Fabio Quartararo yang ‘nyempil’ di antara 6 Desmosedici di posisi ke-4 di grid. Mengapa para pembalap Ducati begitu kuat dalam mode ‘time attack’? Sangat signifikan, di seri ke-17 musim ini, mereka merebut seluruh barisan depan untuk keenam kalinya.

Murid VR46 Academy itu menambahkan, “Sulit untuk mengatakannya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP lainnya. Motor kami juga kompetitif dalam hal kecepatan, tetapi dibuat untuk selalu nge-push hingga limitnya. Itu bagus karena kita bisa tetap sangat fokus untuk selalu gas pol, melakukan late braking selambat mungkin dan melakukan segalanya dengan sempurna. Ini menawarkan cengkeraman yang baik dan sangat kuat pada rem, dan fase pengereman sangat penting di MotoGP hari ini. Jadi itu adalah atribut motor yang sangat bagus.”

Di Assen, pembalap berusia 23 tahun itu sukses mengamankan podium pertama untuk tim MotoGP baru milik Valentino Rossi, dan sekarang Bez berhasil menambahkan pole perdana. Menurutnya, seberapa tinggi peluang meraih kemenangan pertama dalam balapan 26 lap yang berat pada hari Minggu? “Pertama, saya senang bahwa saya memberi tim pole position pertama. Mereka pantas mendapatkan semua yang bisa saya berikan kepada mereka,” jawab rider asal Rimini-Italia itu sambil tersenyum malu.

“Untuk balapan akan sulit untuk memilih ban belakang karena soft dan medium itu bagus. Di FP4 saya memiliki feeling yang bagus dengan kompon medium, yang ada di posisi teratas daftar saya saat ini. Sulit untuk mengatakannya. Pembalap top seperti Pecco (Bagnaia), Jorge (Martin) dan Fabio (Quartararo), tetapi juga Enea (Bastianini) dan Luca (Marini) sangat-sangat cepat mungkin sedikit lebih cepat dari saya. Kami harus menganalisa data dengan hati-hati dan mungkin menemukan sesuatu yang lebih,” lanjut Bezzecchi.

Apakah Bez sudah memberitahu kabar baik itu kepada mentornya Valentino Rossi? “Belum, saya belum menyentuh handphone. Tapi kita pasti akan menelponnya di malam hari,” pungkas Bez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: