Fabio Quartararo: Motor Baru M1 2023? Tahun Depan Lebih Menyenangkan!

RiderTua.com – Pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo berbicara jelang GP Thailand tentang kesulitannya untuk menyalip lawan yang membuat dia begitu frustrasi dengan Yamaha M1 saat ini yang kurang power dan kondisi balapan hujan di balapan Minggu ini di Buriram. Dengan penampilannya yang terakhir disana, pembalap Prancis itu menjejak podium kedua dan meraih pole position sebagai rookie, tahun 2019. BTW, Márquez, adalah pembalap Honda yang belum terkalahkan di Sirkuit Internasional Chang sejauh ini, tetapi Yamaha mengumpulkan total lebih banyak podium di dua balapan yang digelar disana pada 2018 dan 2019 dengan Maverick Vinales yang selalu berada di urutan ketiga. Jadi apakah Marquez dan Quartararo akan menguasai podium kali ini? Meskipun jika balapan dalam kondisi hujan, semua tak terduga..

“Balapan di Jepang sedikit membuat frustrasi, saya tidak bisa menyalip siapa pun. Kecepatan kami cukup bagus, tetapi kami terjebak di sana.. Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di trek ini, apakah itu kering atau basah. Tentu saja, sektor pertama dan kedua akan sulit bagi kami, tetapi saya siap untuk bertarung.”

Trek lurus di Sirkuit Internasional Chang 1km panjangnya, yang jelas tidak cocok dengan M1, tetapi di mana bintang Yamaha itu bisa menutupi kelemahan motornya?.. “Di mana-mana saya harus bisa. Terutama di fase pengereman kami cukup kuat, terutama dengan sasis baru di kondisi kering. Saya terlalu agresif di lintasan basah di Motegi dan itu tidak berhasil. Anda harus berkendara dengan sangat halus, terutama di trek basah,” jawab Quartararo..

Para pembalap MotoGP kemungkinan sekarang akan menghadapi akhir pekan yang berubah-ubah di GP Thailand. Setidaknya pada hari Kamis akan hujan di Buriram.. Tapi itu tidak banyak membantu. “Saya bahkan tidak ingat bahwa kami pernah menjalani sesi dalam kondisi basah.. Kami hanya harus melakukan yang terbaik dan menemukan kecepatan kami, seperti yang kami lakukan di Motegi. Lap pertama bagus, tapi kami tidak bisa melakukannya dengan baik di kualifikasi,” katanya..

Kualifikasi tetap penting bagi Quartararo, justru karena menyalip dengan M1 saat ini bermasalah. Tidak ada yang akan berubah tentang itu musim ini. “Kami tidak bisa berbuat banyak, kami memiliki motor yang sama seperti di awal musim. Kami baru-baru ini mendapatkan sasis yang berbeda, tetapi itu tidak mewakili perubahan besar-besaran,” kata pembalap asal Prancis itu.

Tahun depan akan lebih menyenangkan, dengan performa mesin yang lebih baik. Maka mungkin kita akan memiliki lebih banyak pilihan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: