Pol Espargaro: Kami Tak Punya Kecepatan untuk Menyalip, Marc Kok Punya?

RiderTua.com – Usai GP Jepang, Pol Espargaro mengeluhkan kurangnya kecepatan pada Honda RC213V. Setelah rekan setimnya Marc Marquez mengamankan pole position pada hari Sabtu dan nyaris naik podium dengan finis di posisi ke-4, pembalap berusia 31 tahun itu mengakhiri balapan di Motegi di posisi ke-12. Espargaro mengaitkan alasan hasil tersebut dengan awal balapan. “Pada lap pertama saya berada di belakang Fabio (Quartararo) dan saya merasa bisa melaju lebih cepat. Tapi masalahnya, saya masih belum bisa menyalip. Saya kesulitan untuk membangun kecepatan yang diperlukan,” ungkap rider asal Spanyol itu.

Pol Espargaro: Kami Tak Punya Kecepatan untuk Menyalip

Pol Espargaro tahu betul bahwa sebagai pemimpin klasemen Quartararo punya peluang terbaik untuk memenangkan gelar. Untuk itulah dia sangat berhati-hati membalap di sekitar El Diablo, dan Pollycio harus membayar mahal untuk itu. “Saya tertinggal 6 atau 7 lap di belakangnya dan kemudian saya mundur sedikit. Beberapa pembalap mengambil keuntungan dari itu dan menyalip saya. Kemudian saya harus kesulitan dengan ban belakang yang aus,” ungkap rider Repsol Honda itu.

Tapi masalahnya bukan pada ban saja, performa dasar RC213V juga bikin Pol frustasi. “Kami tidak memiliki kecepatan untuk menyalip. Tinggi saya 1,70 meter dan berat 62 kilogram. Tetapi itu tidak cukup untuk menyalip. Kami terlalu lambat. Saya harus mempertaruhkan segalanya untuk menyalip. Jika tidak ada Fabio di depan saya (pada awalnya), saya akan mengambil lebih banyak risiko,” pungkas rider adik Aleix Espargaro itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: