Remy Gardner: Saksi Mata 2 Insiden Marquez-Taka-Fabio

RiderTua.com – Remy Gardner menyaksikan langsung kekacauan tahap awal lap 1 GP Aragon. Dalam pertarungan melawan Pol Espargaro (Honda), pembalap Tech3 KTM itu harus kehilangan poin. Insiden pertama terjadi di tikungan 3 ketika Fabio Quartararo (Yamaha) jatuh setelah melakukan kontak dengan Marc Marquez (Honda). “Saat saya mencoba merangsek ke depan, saya melihat bagian – bagian motornya terbang di udara. Crah pertama tidak berbahaya karena motor Fabio tergelincir ke kiri dan saya bisa menghindarinya di kanan,” jelas Gardner menggambarkan situasi crash dari sudut pandangnya.

Remy Gardner: Part Motor Terbang di Udara

Pada insiden kedua, Takaaki Nakagami (LCR Honda) terjatuh setelah melakukan kontak dengan Marquez, kali ini Gardner sangat dekat. “Jatuhnya Taka adalah crash yang berbahaya. Tiba-tiba saya melihat motornya tergeletak di depan saya dan kemudian saya menginjak rem dengan keras. Aku hampir menabrak Cal dari belakang,” ujar rider berusia 24 tahun itu yang tahun depan akan bergabung di Yamaha WSBK itu.

Juara Dunia Moto2 2021 itu menghindari tabrakan dan menyelesaikan lap pertama di tempat ke-13 yang kuat. “Saya memiliki kecepatan yang layak, tetapi saya kalah 0,3 hingga 0,4 detik setiap kali di back straight. Itu sebabnya saya harus mengerahkan seluruh kekuatan saya di tiga sektor pertama,” keluh Gardner tentang kelemahan top speed KTM-RC16 nya.

Hingga lap ke-17 dari 23 lap, pembalap asal Australia itu dengan percaya diri berusaha mempertahankan poinnya sampai Pol Espargaro menyalipnya dan menurunkannya ke posisi ke-16 hingga melewati garis finis. “3 lap sebelum akhir, Pol menyalip saya di trek lurus. Saya mencoba segala kemungkinan untuk mencetak 1 poin, tetapi saya kehilangan terlalu banyak waktu di sektor terakhir. Saya menunjukkan balapan yang bagus dan mendapatkan hasil maksimal dari motor,” pungkas Gardner, yang akhirnya kehilangan posisi 15 besar hampir 0,2 detik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives