Categories: MotoGP

Race MotoGP Aragon: Marquez Minta Maaf ke Quartararo dan Taka

RiderTua.com – MotoGP Aragon dimulai dengan dua kali crash yang menimpa Fabio Quartararo dan Taka Nakagami. Marc Marquez harus menghentikan balapan comeback-nya setelah lap pertama usai terlibat dalam dua crash serius tak lama setelah start. Roda belakang rider Repsol Honda itu lost grip di tikungan 3, Quartararo menabrak bagian belakangnya dan terjatuh. Setelah kontak, Marquez kemudian mengalami masalah dengan RC213V-nya karena ada bagian fairing Yamaha yang tersangkut di motornya. Oleh karena itu, terjadilah tabrakan dengan Taka Nakagami yang kemudian juga terjatuh. Niat mencari ‘sekutu’ namun malah tidak membantu..
“Saya kehilangan grip bagian belakang di Tikungan 3 dan Fabio melakukan kontak. Motor bermasalah karena ada potongan motor Fabio di belakang. Ini benar-benar sial dan saya ingin meminta maaf kepada Taka dan Fabio,” kata Marquez dalam sebuah wawancara pasca balapan..

GP Aragon: Quartararo crash, Bastianini Kalahkan Bagnaia

 

Menanggapi insiden tersebut, Marc Marquez berkata, “Itu benar-benar nasib buruk. Di tikungan 3 saya mendapat momen, ekornya pecah dan sayangnya Fabio sangat dekat, seperti biasa di lap pertama. Saya merasakan sesuatu setelah kontak di tikungan 5 dan saat keluar dari tikungan 7 ketika saya mengaktifkan perangkat belakang, motor mulai mengunci roda belakang dan menarik ke kiri. Itu benar-benar nasib buruk.”

Sama seperti balapan di Misano, Pecco Bagnaia kembali terlibat duel epik untuk memperebutkan posisi pertama melawan calon rekan setimnya Enea Bastianini di Aragon. Namun kali ini nasib Bestia lebih beruntung. Kalau di Misano Pecco yang menang, kali ini gantian rider Gresini itu yang menang dengan terpaut hanya 0,042 detik.

Ujung tombak Aprilia Aleix Espargaro berhasil menyisihkan pembalap pabrikan Red Bull KTM Brad Binder untuk kembali naik podium untuk pertama kalinya sejak Mugello.

Sekarang Pecco hanya terpaut 10 poin di belakang Quartararo di klasemen Kejuaraan Dunia. Aleix Espargaro mengurangi defisitnya menjadi 17 poin. Dan Ducati berhasil menyabet Juara Dunia Konstruktor lebih awal.

Mengenai jalannya balapan, Enea Bastianini berkata, “Pada awalnya saya melakukan kontak dengan Aleix (Espargaro) dan akibatnya kehilangan beberapa posisi. Saya juga membuat beberapa kesalahan selama balapan, tetapi pada akhirnya saya bisa mengejar Pecco dan mengalahkannya.”

Pecco Bagnaia mengatakan, “Saya memberikan yang terbaik. Pada akhirnya, Enea memiliki cengkeraman lebih pada roda belakang. Di lap terakhir saya tidak punya kesempatan untuk menyalipnya lagi karena saya sudah mengambil banyak risiko di lap-lap sebelumnya.”

“Tahun ini balapan saya adalah tentang ketahanan. Itu adalah akhir pekan yang sulit, yang tidak dimulai dengan baik dengan dua kali crash. Tapi saya meningkat selangkah demi selangkah dan mencoba senyaman mungkin dalam balapan. Tidak mungkin mengikuti dua pembalap Ducati, tetapi finis ke-3 fantastis,” ujar Aleix Espargaro usai balapan.

This post was last modified on 18 September 2022 22:12

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024