Suzuki S-Presso Sudah Terjual Berapa Unit?

RiderTua.com – Suzuki S-Presso menjadi salah satu mobil terbaru Suzuki yang diluncurkan di Indonesia setelah All New Baleno. Mobil kota ini juga sekaligus menjadi pengganti dari Karimun Wagon R yang disuntik mati tahun lalu. Sebulan berlalu, penjualan Suzuki S-Presso seharusnya sudah ketahuan. Ternyata model ini terjual hingga 754 unit pada bulan lalu.

Baca juga: Suzuki Mulai Garap Baleno Versi SUV?

Suzuki S-Presso Terjual 754 Unit Bulan Agustus 2022

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, S-Presso dihadirkan sebagai pengganti dari Karimun Wagon R. Walau keduanya berbeda jenis, tapi nampaknya Suzuki ingin mengisi pasar city car dengan model lainnya. Padahal di kelas ini mereka juga menjual Ignis, meskipun Suzuki sempat mengaku tidak khawatir S-Presso bakal rebutan konsumen dengan Ignis.

Setelah sebulan berlalu, penjualan S-Presso sepanjang bulan Agustus 2022 diketahui sudah tembus 754 unit. Mungkin ini angka penjualan yang cukup kecil bagi Suzuki jika dibandingkan dengan model lainnya seperti Ertiga atau XL7. Tapi hasil tersebut masih cukup bagus untuk mobil kota seperti S-Presso, mengingat segmennya tidak seramai MPV atau SUV di Indonesia.

(Global Suzuki)

Baru Dirilis

Sebenarnya penjualan S-Presso di Tanah Air sudah dimulai sejak bulan Juli lalu, dengan 578 unit terjual. Jadi bisa dikatakan ada peningkatan penjualan secara signifikan di bulan Agustus, walau ini sudah terbantu dengan pameran GIIAS 2022. Entah apakah S-Presso bisa mempertahanka hasil tersebut hingga akhir tahun nanti.

Layaknya All New Baleno Hatchback, S-Presso hanya menyediakan satu pilihan trim di Indonesia, yang memakai basis dari varian VXi+ di India. Entah apa alasan dibalik ini, mungkin Suzuki melakukannya agar mereka tidak repot-repot mengimpornya. Atau bisa saja mereka hanya mendatangkan satu varian, tapi dengan tambahan fitur yang dimilikinya.

Sejauh ini penjualan S-Presso masih cukup bagus. Walau belum bisa dipastikan apakah model ini bakal mengalahkan Ignis yang juga berupa model city car.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: