Categories: MotoGP

Remy Gardner: KTM Menghancurkan Hatiku, Kumenangis

RiderTua.com – Remy Gardner merasa sangat kecewa sejak tahu bahwa dia tidak memiliki tempat lagi di MotoGP dengan KTM untuk 2023. “Mengenai musim 2023, sejauh ini tidak ada yang jelas. Ada beberapa opsi. Sejauh ini belum ada yang pasti. Saya belum membuat keputusan. Sejauh ini, hanya satu hal yang pasti, saya tidak akan lagi berada di MotoGP.. Sekarang mereka menghancurkan hatiku,” kata Juara Dunia Moto2 2021 itu sedih.

BTW, tidak ada satu pun di tim Tech3-KTM yang menuduh Gardner ‘tidak profesional’ di Misano. Terdengar di KTM bahwa, kontrak Gardner berisi opsi untuk 2023 tidak disetujui hingga batas waktu yang disepakati akhir Juni. Ini biasanya menjadi tanda bagi pembalap untuk mencari pekerjaan baru. Ini juga berarti, Remy Gardner hanya memiliki kontrak 1 tahun untuk 2022, yang sekarang akan berakhir dan belum diperpanjang.

Remy Gardner: KTM Menghancurkan Hatiku

Remy Gardner dan Raul Fernandez menempati peringkat 23 dan 24 di klasemen MotoGP setelah 13 dari 20 balapan. Mereka masing-masing hanya mencetak 9 dan 5 poin di Tech3-KTM. Kini menjadi jelas bahwa masa depan Gardner tidak pasti karena dia belum menemukan tim MotoGP untuk 2023. “Sekarang saya pikir itu sudah 100 persen pasti, bahwa saya tidak akan mendapat tempat di MotoGP. Tapi saya ingin membuat yang terbaik untuk diri sendiri di balapan yang tersisa,” ujar rider berusia 24 tahun itu.

Akankah pembalap asal Australia itu tetap berada di paddock GP atau artinya kembali ke Moto2? “Saya belum memutuskan itu. Ada beberapa tawaran di atas meja,” ungkap Gardner di Misano.

Putra legenda MotoGP Wayne Gardner (Juara Dunia 500cc) itu menambahkan, “Pada Sabtu sore di GP Austria, saya diberitahu bahwa saya tidak lagi memiliki tempat di Tech3 di musim mendatang. Ya, saya harap itu bohong. Saya selalu memberikan 100 persen. Sayangnya, itu jelas tidak cukup baik. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak cukup profesional. Tapi tidak ada contoh yang diberikan kepada saya. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan salah.”

“Niat saya adalah terus membalap di MotoGP bersama Tech3. Sekarang mereka menghancurkan hatiku. Ternyata tidak ada apresiasi juga untuk Gelar Dunia yang saya berikan kepada mereka. Yang bisa saya lakukan adalah selalu mencoba yang terbaik. Tapi itu tidak cukup.”

“Saya juga akan memberikan 100 persen pada balapan yang tersisa, tetapi tidak untuk siapa pun kecuali untuk diri sendiri dan tentu saja untuk orang-orang di sekitar saya yang berada di pihak saya,” imbuh Gardner.

“Jika kita melihat catatan waktu dan hasil individu, kita tidak bisa menyebut musim MotoGP pertama saya sebagai bencana. Ini masih tahun pertama saya. Meski begitu, saya terkadang dekat dengan para pembalap dari tim pabrikan. Miguel menunggangi MotoGP musim keempatnya. Itu sebabnya saya selalu membayangkan bahwa performa saya tidak buruk. Sayangnya, KTM terlambat memberi tahu saya. Mereka benar-benar membuat saya kesal. Karena pada akhir Agustus, saya tiba-tiba harus mencari tempat untuk tahun depan. Itu menempatkan saya dalam posisi yang kacau.”

Sebelum GP Mugello pada bulan Mei lalu, Direktur motorsport KTM Pit Beirer sangat berang dan mengatakan bahwa manajer Gardner Paco Sanchez telah mencetak gol bunuh diri yang serius setelah selalu mencaci maki KTM di media. Pada saat itu, manajer asal Spanyol itu mengkritik bahwa tawaran gaji Gardner untuk 2023 tidak mencukupi. Selain itu dia juga mencela kualitas teknisi Tech3.

Pada 18 Mei setelah GP Le Mans, Pit Beirer menjelaskan, “Paco Sanchez tidak melewatkan kesempatan untuk mencaci kami saat ini. Dia mengoceh tentang KTM, tim Tech3 dan kontrak yang kami tawarkan kepada pembalapnya Remy Gardner untuk tahun 2023. Saya tersinggung dengan pernyataan seperti itu. Karena Remy dan Raul hanyalah pemula di kelas ini.”

“Pada hari-hari yang baik, Remy berhasil menunjukkan bahwa dia dapat memacu dan melaju di depan para pemula lainnya di kelas ini. Itu sebabnya tidak ada yang hilang dalam perjalanannya di MotoGP, baik dalam hasil maupun di jalur yang dilalui pendatang baru. Untuk pemula di kelas ini, kita perlu sedikit kesabaran sampai hasil pertama datang. Dalam fase seperti itu, kami tidak serta-merta ingin dihadirkan oleh manajer seperti Pak Paco Sanchez,” imbuh bos asal Austria itu.

Salah satu bos KTM itu menambahkan, “Saya hanya bisa mengatakan tentang beberapa manajer pembalap. Mereka seperti wabah besar yang melanda paddock dalam beberapa tahun terakhir.”

Gardner melanjutkan, “Saya punya feeling dan kesan bahwa kontrak saya dengan Tech3 akan diperpanjang. Saya pikir itu akan disegel di GP Austria. Sekarang saya bingung.”

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024

Toyota Avanza Masih Pimpin Segmen LMPV Meski Penjualan Menurun

RiderTua.com - Toyota masih membuktikan sebagai pemimpin penjualan mobil di Indonesia. Tak terkecuali di segmen low MPV, dimana Avanza tetap…

23 April 2024

Lorenzo Savadori, Stefan Bradl dan Dani Pedrosa Tampil dengan Wild Card di GP Jerez

RiderTua.com - Jumlah grid MotoGP akan bertambah menjadi 25 dengan kehadiran 3 pembalap wild card di Jerez akhir pekan ini.…

23 April 2024