Toyota Mau Rilis Mobil Hybrid di Indonesia (Lagi)?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota kini sudah memiliki banyak mobil hybrid yang dijual di Indonesia. Tapi belum ada satupun model ramah lingkungan yang dihadirkannya merupakan rakitan lokal. Sehingga Toyota berniat untuk merilis mobil hibrida rakitan lokal secepatnya pada tahun ini. Walau untuk detail model yang akan diluncurkannya masih menjadi misteri.

Baca juga: Toyota Yaris Ativ ‘Vios’ Resmi Dirilis di Thailand

Toyota Bakal Merilis Mobil Hibrida Rakitan Lokal

Belakangan ini populasi mobil hybrid di Tanah Air semakin bertambah dari tahun ke tahun. Namun sampai sejauh ini baru Toyota yang memiliki produk hibrida paling banyak jika dibandingkan dengan produsen lainnya. Meskipun semua unitnya masih didatangkan langsung dari luar negeri, terutama Jepang.

Sementara itu, Suzuki sudah mulai menjual Ertiga Hybrid yang dirakit lokal beberapa bulan lalu. Tentu ini membuatnya selangkah lebih maju dari merek senegaranya seperti Toyota dalam hal memproduksi mobil hybrid di Indonesia. Seakan tidak ingin ketinggalan, Toyota menjawab tantangan tersebut untuk segera merilis mobil hibrida rakitan lokalnya mulai tahun ini.

(Toyota Astra Motor)

Innova Hybrid?

Sebenarnya dari sejumlah produk yang ditampilkannya di GIIAS 2022, ada satu model yang sengaja tidak ikut mejeng disana. Model tersebut ternyata adalah mobil hybrid rakitan lokal yang akan diluncurkannya sebentar lagi. Tapi mengenai detail dari model tersebut masih meninggalkan tanda tanya.

Namun melihat dari informasi yang beredar sebelumnya, kemungkinan model yang dimaksud adalah Kijang Innova Hybrid. Model ini disebut akan diluncurkan di India dengan nama Hycross, layaknya Urban Cruiser Hyryder dengan mesin hibrida. Innova juga akan membawa ubahan yang cukup drastis pada tampilannya, namun belum dipastikan apakah ini berupa model all new atau facelift saja.

Tapi jika model tersebut merupakan Kijang Innova Hybrid, maka pasar MPV akan semakin seru dengan bertambahnya satu lagi model hibrida. Walau jika dibandingkan dengan Ertiga Hybrid, keduanya ditempatkan di segmen yang berbeda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: