Motor Listrik Masih Dianggap Terlalu Mahal? Ini Penyebabnya

MOTOR RiderTua.com – Motor listrik kini sudah semakin bertambah jumlahnya di Indonesia. Terlebih dengan kehadiran merek baru seperti Segway, Minerva, hingga NIU, membuat pasarnya menjadi lebih meriah dari sebelumnya. Namun harga sepeda motor listrik sejauh ini masih belum bisa dianggap terjangkau. Ini terjadi akibat sejumlah faktor yang menyebabkan harganya lebih mahal dari motor konvensional.

Baca juga: Can-Am Hadirkan Dua Motor Listrik, Mulai Dijual Tahun 2024?

Motor Listrik Kebanyakan Masih Dibanderol Cukup Mahal

Selama beberapa tahun terakhir, populasi motor listrik perlahan menunjukkan peningkatan, walau tidak terlalu signifikan. Tapi lama kelamaan makin banyak produsen motor dari luar negeri yang tertarik untuk menghadirkan produk EV miliknya di Indonesia. Selain itu, Honda dan Yamaha tengah mengembangkan motor listriknya sendiri.

Namun yang masih menjadi permasalahan dalam menjual motor listrik yaitu harga jualnya. Rata-rata harganya bisa lebih mahal dari motor konvensional, walau ada juga yang dijual dengan harga terjangkau. Namun keterbatasan pabrik produksi baterai khusus kendaraan listrik masih menjadi permasalahan disini.

(Motor1)

Terus Dikembangkan

Selain baterai listrik, konsumen Indonesia untuk saat ini masih belum membutuhkan motor listrik. Memang agak merepotkan kalau motor harus diisi kembali dayanya setelah digunakan sebagai kendaraan harian. Apalagi bagi motor yang memiliki daya tempuh cukup pendek.

Tapi dengan harga bahan bakar yang semakin meningkat, maka ini akan membuat konsumen beralih ke motor listrik. Itupun jika didukung dengan harga jualnya yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan motor bensin biasa. Sehingga ini akan membuat banyak orang untuk beralih ke motor listrik.

Namun tak jarang ada yang menghadirkan motor hybrid sebagai permulaan untuk memulai elektrifikasi motornya. Seperti yang dilakukan Honda dan Yamaha dengan merilis PCX e:HEV dan Fazzio Hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: