Daihatsu Rocky Akhirnya Mendapat Facelift, Tapi…

DAIHATSU RiderTua.com – Daihatsu memeriahkan pameran GIIAS 2022 dengan menghadirkan sejumlah produk unggulannya. Selain Ayla EV, mereka memberikan penyegaran berupa facelift untuk small SUV Rocky. Namun Daihatsu Rocky masih belum mendapatkan varian hybrid seperti di Jepang. Padahal varian yang satu ini juga dipajang di pameran.

Baca juga: Daihatsu Catatkan Kenaikan Penjualan Mobilnya, Sigra Terlaris!

Daihatsu Rocky Masih Belum Mendapat Varian Hybrid

Rocky Facelift menawarkan ubahan yang membuatnya tampil beda dari model lamanya. Bagian sekitar grille, outer mirror, hingga peleknya kini dibalur warna hitam, sehingga menambah kesan sporty pada model ini. Kemudian Rocky memiliki dua warna baru, yaitu Red Compagno dan Shining Pearl White, yang sebelumnya tersedia pada varian 1.0L.

Memang hanya itu ubahan yang bisa diberikan untuk Rocky, sedangkan fitur, mesin, dan spesifikasinya masih dipertahankan. Sehingga ini memunculkan tanda tanya mengenai varian hybrid yang sebelumnya sudah dihadirkan di kampung halamannya. Terlebih kembarannya di Malaysia, Perodua Ativa, disebut akan mendapatkan varian tersebut.

(Kendara)

Belum Waktunya

Bahkan Rocky Hybrid sendiri sudah ditampilkan di GIIAS 2022, bersama dengan model facelift-nya. Namun Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku kalau mereka belum bisa menjual varian hibrida tersebut di Indonesia untuk sekarang. Sebab mereka melihat ini belum waktunya untuk melepas mobil hybrid-nya ke pasar.

Sementara Toyota sendiri sudah menjual banyak sekali mobil hybrid di Indonesia, entah itu sedan atau SUV. Namun ADM masih melakukan studi lebih lanjut untuk melihat seberapa besar potensi Rocky Hybrid untuk dijual disini. Jadi untuk sekarang, mereka hanya bisa menjual versi konvensionalnya terlebih dahulu yang sudah disegarkan.

Untuk Toyota Raize sendiri masih belum dipastikan apakah nantinya akan ada varian hybrid atau tidak. Walaupun Toyota sudah punya sejumlah model hibrida yang dijualnya disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: