Marc Marquez Jalani Pemeriksaan Penting di Akhir Agustus

Repsol Honda Team RiderTua.com – Marc Marquez menjalani operasi pada lengan kanan atas di Mayo Clinic di Rochester (Minnesota-AS) pada 2 Juni lalu (untuk keempat kalinya sejak crash Jerez pada Juli 2020) yang mempunyai konsekuensi serius. Pemeriksaan pasca operasi pertama berjalan dengan baik, dan pekan-pekan pertama masa rehabilitasi berjalan sesuai rencana. Pada pertengahan Juli, pembalap berusia 29 tahun itu diizinkan melepas arm sling dan memulai latihan kardio. 9 pekan pasca operasi, dia menyelesaikan sesi renang pertamanya dan latihan di gym dengan beban ringan. Apakah di sisa musim ini dia sempat ‘manggung’ di salah satu seri dan pertontonkan kemahirannya menjinakkan ‘banteng liar’ RC213V yang saat ini masih bermasalah?.. Mungkin hanya dengan #MM93 motor Honda mau nurut.. 😁

Marc Marquez Jalani Pemeriksaan Penting di Akhir Agustus

Di media sosial, Repsol Honda dan akun resmi MotoGP memublikasikan foto Marc Marquez saat latihan. “Saya merasa baik-baik saja. Step by step saya menjadi lebih baik. Yang penting tulang sembuh dengan baik. Ini adalah berita terbaik bagi saya. Rehabilitasi dimulai selangkah demi selangkah, tetapi saat ini masih ‘mudah’. Saya berlari, berenang dan latihan di gym, dengan karet gelang dan beban yang sangat ringan pada mesin khusus. Tapi memang benar, bahwa saya sudah bekerja keras dalam latihan cardio untuk meningkatkan fisik,” kata rider asal Spanyol itu.

“Salah satu kuncinya saat ini adalah adik saya. Kami tinggal bersama, dia berolahraga dan sekarang setelah saya kembali selangkah demi selangkah, saya mulai melakukan cardio dengannya. Jika sekarang saya tinggal sendirian, itu akan lebih sulit. Soalnya kalau lama duduk di sofa jadi malas,” ungkap pemenang MotoGP 59 kali itu sambil tersenyum, merujuk pada adiknya Alex Marquez (LCR-Castrol) yang musim depan akan memperkuat tim Gresini Ducati itu.

“Memang benar saya harus melakukan cek-up lagi pada akhir Agustus. Jika sejak saat itu semuanya beres, kami dapat meningkatkan rehabilitasi secara signifikan, berlatih dengan lebih banyak beban dan mulai membangun otot. Tapi saat ini kami harus mengambil langkah demi langkah,” tegas Marc Marquez.

Di Silverstone, Alberto Puig mengatakan, “Kita lihat saja dari sana.” Manajer tim Repsol Honda itu juga mengakui bahwa sangat penting bagi Marc Marquez untuk menguji RC213V hingga 2023. Oleh karena itu, Honda berharap superstar mereka itu akan comeback pada bulan September atau Oktober paling lambat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: