Ford Ingin Fokus ke Segmen Fleet di Indonesia

FORD RiderTua.com – Ford resmi kembali hadir di Indonesia setelah sempat absen beberapa tahun lalu. Namun mereka baru menghadirkan Ranger dan Everest sebagai mobil pertamanya yang dijual disini. Sebenarnya Ford ingin fokus ke segmen fleet terlebih dahulu. Sebab potensinya cukup besar di Tanah Air, dan mereka akan mengandalkan Ranger di pasar ini.

Baca juga: Ford Recall F-150 Lightning di Amerika Utara, Kenapa?

Ford Ingin Fokus ke Segmen Fleet Terlebih Dahulu

Sebenarnya Ranger masih menjadi andalan Ford bahkan ketika mereka meninggalkan Indonesia beberapa tahun lalu. Model ini masih dijual di segmen pikap double cabin hingga sekarang, menjadikannya andalan di kelasnya. Tak hanya itu, Ford ingin menghadirkannya sebagai mobil fleet untuk sektor perkebunan maupun pertambangan.

Memang kedua sektor ini paling sering membutuhkan mobil pikap double cabin. Terlebih mobil jenis ini mampu melalui berbagai berbagai medan jalan yang cukup beragam, terutama jalanan yang masih berupa tanah. Menggunakan pikap d-cab seperti Ranger tentu tidak akan menjadi masalah.

(Carscoops)

Andalkan Ranger

Di segmennya, Ranger harus berhadapan dengan model lainnya seperti Toyota Hilux hingga Mitsubishi Triton. Meskipun pasarnya didominasi oleh merek mobil asal Jepang, tapi ini tidak membuat Ford gentar. Mereka masih mengandalkan Ranger di Indonesia sampai sekarang, bahkan ketika mereka tidak lagi berjualan saat itu.

Selain Ranger, Ford juga menjual SUV Everest, meskipun belum dipastikan apakah mereka akan menjualnya di segmen fleet. Everest sendiri lebih diperuntukkan sebagai mobil penumpang jika dibandingkan dengan Ranger. Tapi siapa tahu Ford juga bisa menjualnya sebagai kendaraan fleet.

Sejauh ini Ford belum mempertimbangkan untuk menambah lebih banyak lini produknya di Indonesia. Mereka masih pikir-pikir untuk mencari model yang cocok untuk dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page