Toyota C-HR yang Kini Hanya Tawarkan Mesin Hybrid

TOYOTA RiderTua.com – Toyota diketahui telah menghentikan penjualan Corolla Cross dan C-HR bermesin bensin di Indonesia. Varian konvensional untuk Corolla Cross baru dijual kurang dari dua tahun disini. Sementara untuk Toyota C-HR bensin sudah bertahan selama empat tahun di Tanah Air. Namun sepertinya mereka tidak dapat mempertahankannya lebih lama lagi.

Baca juga: Toyota Siap Rilis Innova Hybrid Mulai Tahun Depan?

Toyota C-HR Bensin Bertahan Selama Empat Tahun

C-HR pertama kali dijual di Indonesia sekitar tahun 2018 lalu, artinya sudah empat tahun model ini dijual disini. Sebagai crossover, C-HR memiliki desain yang kompak dan modern, tapi tetap terlihat gagah. Apalagi dengan dukungan sejumlah fitur memadai, membuatnya menjadi andalan Toyota di pasarnya.

Layaknya Corolla Cross, C-HR menawarkan dua jenis mesin, yaitu bensin dan hybrid. Pada awalnya model ini dapat menjual hingga ratusan unit di awal tahun pertamanya di Indonesia untuk kedua varian. Tapi lama kelamaan varian hybrid-nya mulai mengungguli model konvensionalnya.

(Motor1)

Model Hybrid

Ini terjadi selama beberapa tahun terakhir, sebelum akhirnya Toyota menghentikan penjualan model bensinnya pada tahun ini juga. Tak hanya C-HR, Corolla Cross bermesin bensin juga senasib dengannya, sehingga ada dua model yang disuntik mati di Indonesia. Sehingga menyisakan varian hybrid untuk kedua mobil crossover tersebut.

Namun Toyota sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkannya, sebab penjualan varian hybrid-nya masih cukup stabil. Terlebih penjualan versi hibrida untuk C-HR dan Corolla Cross lebih tinggi ketimbang versi konvensionalnya. Jadi tak heran kenapa mereka harus mengambil keputusan tersebut.

Toyota kini tengah fokus untuk menghadirkan lebih banyak mobil hybrid di Indonesia. Jika menghadirkan model anyar masih belum cukup, setidaknya mereka dapat membawa varian hybrid untuk model yang sudah ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page