Honda ADV 160 dan Aprilia SR GT200, Beda Tapi Sama-sama Keren

HONDA RiderTua.com – Honda sudah memperkenalkan skutik adventure ADV 160 di Indonesia. Kebetulan beberapa hari kemudian, Aprilia menghadirkan model serupa bernama SR GT200. Baik Honda ADV 160 maupun Aprilia SR GT200 sama-sama merupakan skutik petualang sporty. Walaupun disebut sebagai model yang hampir serupa, tapi keduanya masih memiliki perbedaan.

Baca juga: Honda Garap Motor Scrambler Berbasis Rebel?

Honda ADV 160 dan Aprilia SR GT200 yang Sporty

Sejauh ini Honda yang menguasai segmen skutik dengan sejumlah produk yang dimilikinya. Salah satunya ADV yang baru saja mendapatkan perombakan setelah PCX dan Vario. Dengan model, fitur, serta mesin terbarunya, membuat ADV 160 semakin bergaya dan tampil lebih segar di kelasnya.

Namun segmen skutik adventure kini terusik dengan kehadiran motor baru dari Aprilia bernama SR GT200. Dari desainnya, model ini nampaknya dapat menjadi lawan yang setara bagi ADV 160. Walau dari namanya saja sudah menunjukkan kalau keduanya mengusung mesin berkapasitas berbeda.

(Motorplus Online)

Bersaing Ketat

Sebenarnya SR GT200 mengandalkan mesin berkapasitas 170 cc, sedangkan ADV dengan mesin 160 cc. Memang selisihnya hanya 10 cc, tapi ini memberikan perbedaan yang cukup besar pada performa tiap model. Walau demikian, keduanya tetap dapat diandalkan dalam menerobos jalanan tak rata seperti jalanan berbatu.

Selain itu, ADV 160 dan SR GT200 memiliki fitur yang cukup lengkap, termasuk kontrol traksi yang dapat memberikan pengendalian lebih baik dalam segala kondisi jalanan. Mungkin untuk mesinnya memang sudah jauh berbeda, begitupun dengan harga jualnya. Dimana ADV 160 dibanderol lebih murah dari SR GT200, jelas karena model ini diproduksi lokal di Indonesia.

Kalau Honda terkenal dengan dominasinya di pasar roda dua, Aprilia sudah menjadi salah satu produsen motor ternama asal Eropa yang dikenal dengan kualitas produknya. Mungkin Aprilia tidak memiliki masalah untuk melawan Honda yang memiliki model serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page