Hyundai Stargazer yang Mirip Dengan Staria dan Xpander

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Stargazer menjadi sorotan karena desainnya yang cukup berbeda dari model LMPV lainnya di Indonesia. Selain modelnya yang begitu modern, fascia-nya paling banyak disorot oleh masyarakat. Sebab Hyundai Stargazer memiliki tampang yang mirip dengan Staria, bahkan Mitsubishi Xpander. Tapi inilah yang membuatnya tampil beda dari model sekelasnya.

Baca juga: Hyundai dan Kia yang Mulai Unjuk Gigi di Indonesia

Hyundai Stargazer Punya Tampang Mirip Staria

Dari fascia-nya sudah terlihat jelas kalau Stargazer masih membawa desain dari MPV Hyundai lainnya, yaitu Staria. Lampu LED DRL yang memanjang di atas grille mobil menjadi ciri khas dari kedua MPV Hyundai tersebut. Walau yang membedakannya dengan Staria yaitu desainnya yang dibuat lebih kompak.

Tapi yang menjadi sorotan yaitu bentuk grille dan lampu utamanya, sekilas mirip dengan Mitsubishi Xpander pre-facelift. Bahkan dari modelnya sendiri hampir serupa dengan rivalnya tersebut, walau nampak lebih membulat. Inilah yang membuat Stargazer berbeda jauh dengan Xpander, meskipun keduanya terlihat hampir mirip satu sama lain.

(Carscoops)

Modern dan Elegan

Stargazer didesain agar dapat memberikan keunggulan pada kelegaan kabinnya serta aerodinamik lebih baik. Hyundai memang sangat mementingkan kualitas yang dimiliki tiap produknya, tak terkecuali Stargazer. Sehingga inilah yang membuatnya tampil beda dari kompetitornya, meski masih membawa kemiripan dari model lainnya.

Model ini membawa mesin yang sama dipakaikan pada Creta, dan performanya disebut lebih besar dari rivalnya seperti Toyota Avanza. Walau tenaganya tidak sebesar Xpander, setidaknya performanya ini sudah cukup bagi model LMPV seperti Stargazer. Apalagi mesin 1.500 cc banyak dipakai oleh model di kelasnya.

Hyundai kini sudah membuka pemesanan Stargazer, dan modelnya sendiri mungkin akan dirilis pada pameran GIIAS 2022 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page