Hyundai dan Kia yang Mulai Unjuk Gigi di Indonesia

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai semakin agresif dalam menghadirkan produk-produk unggulannya di Indonesia. Begitupun dengan Kia, yang sering mendatangkan model anyar seperti Carens hingga Carnival. Sepertinya baik Hyundai maupun Kia sudah mulai menunjukkan tajinya di Tanah Air. Mereka tak ingin kalah dari produsen lainnya yang sudah mendominasi pasar sejak lama.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Siap Dirilis di Indonesia Minggu Ini?

Hyundai dan Kia Tidak Ingin Kalah Dari Kompetitornya

Sebenarnya Hyundai sudah lama hadir di pasar roda empat Tanah Air sejak tahun 1996 silam. Saat itu mereka masih mendatangkan sejumlah besar unitnya dari luar negeri, terutama di kampung halamannya. Walau mereka juga sempat memproduksi mobil secara lokal, tapi itu tidak bertahan lama.

Namun sejak tahun 2019, Hyundai memperkuat kedudukannya di Indonesia dengan memperluas jaringan dealer-nya serta membangun pabrik mobilnya sendiri. Sehingga kini mereka dapat memproduksi model seperti Creta, Stargazer, Santa Fe, bahkan mobil listrik Ioniq 5. Tapi tidak hanya Hyundai yang memperkuat strategi penjualannya disini, tetapi juga divisinya, Kia.

(The Financial Express)

Banyak Mobil Baru

Produsen mobil ini juga terlihat makin rajin mengeluarkan produk baru di Indonesia, dengan MPV Carens sebagai model yang baru dikenalkannya. Kia sendiri memang sudah hadir disini sejak lama, tapi mereka baru serius dalam menggeluti penjualannya beberapa saat setelah Hyundai. Nampaknya Kia tidak ingin kalah dengan merek senegaranya yang sudah mengeluarkan banyak model baru.

Walau sebenarnya keduanya tidak ingin kalah dari merek mobil asal Jepang maupun dari negara lainnya. Mereka ingin memperkuat kedudukannya di pasar dengan menghadirkan lebih banyak pilihan mobil di Indonesia. Bahkan termasuk merilis mobil listrik dan langsung menjualnya di pasarnya.

Kalau Hyundai sudah menjual Ioniq 5, maka Kia seharusnya juga ikut merilis mobil listriknya. Diketahui mereka akan menghadirkan model ramah lingkungan pada GIIAS 2022 mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page