Honda Bisa Bawa All New Civic Type R ke Indonesia?

HONDA RiderTua.com – Honda telah menghadirkan generasi terbaru Civic Type R di Jepang beberapa waktu lalu. Mobil hot hatch ini tampil dengan desain yang lebih sporty jika dibandingkan dengan sebelumnya. Honda Civic Type R terbaru ini dipastikan bakal dijual di luar negeri, jadi tak hanya Jepang saja. Indonesia berpeluang ikut kebagian unitnya.

Baca juga: Honda Bakal Pamerkan Mobil Baru di GIIAS 2022!

Honda Civic Type R Terbaru Bakal Dijual di Luar Negeri

Civic Type R generasi terbaru sudah tampil jauh berbeda jika dibandingkan dengan model lamanya. Walau masih mempertahankan spoiler belakangnya, model ini tampil lebih minimalis, dengan kesan sporty-nya yang lebih menonjol dari sebelumnya. Tentu ini membuat Civic Type R terlihat jauh berbeda dengan model generasi sebelumnya.

Berbeda dengan model lawasnya, Civic Type R generasi terbaru diproduksi di Jepang, karena pabriknya di Inggris sudah ditutup beberapa tahun lalu. Tapi ini dapat memudahkan Honda dalam melakukan distribusi unitnya ke seluruh dunia. Apalagi Civic Type R tetap ditujukan bagi konsumen seluruh dunia.

(Talk to Iconic)

Bakal Lebih Laris?

Sehingga ada kemungkinan model ini bakal dihadirkan kembali di Indonesia sebagai generasi terbaru. Civic Type R sendiri hanya terjual satu atau dua unit per bulannya, bahkan pernah tidak terjual sama sekali. Jelas karena pabriknya yang sudah ditutup, unitnya mulai terbatas disediakan di pasarnya.

Mengenai itu, Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan kalau mereka masih melakukan studi terhadap pasarnya terlebih dahulu. Jika pasarnya masih cukup menjanjikan untuk mendatangkan All New Civic Type R, maka mereka dapat mempertimbangkan untuk menjualnya disini. Jadi untuk saat ini, Civic Type R generasi terbaru masih tersedia di kampung halamannya.

Honda sangat senang dengan sambutan baik konsumen akan Civic Type R sebelumnya. Tapi mereka ingin melihat apakah konsumen masih menginginkan model hot hatch yang satu ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page