Hyundai Terpikir Untuk Membuat Stargazer Versi SUV?

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Stargazer sudah menarik perhatian konsumen Indonesia sejak sosoknya diperkenalkan secara resmi. Dari desainnya saja sudah cukup futuristik seperti MPV premium Staria, serta modelnya yang cukup bongsor. Hyundai Stargazer disebut bisa saja diubah menjadi mobil SUV. Sehingga pasar SUV akan semakin bervariasi dengan banyaknya model baru.

Baca juga: Hyundai N Terbaru akan Segera Hadir?

Hyundai Stargazer Bisa Saja Diubah Menjadi Mobil SUV

Segmen MPV kini sudah semakin berkembang dengan pesat, terlebih dengan makin banyaknya variasi yang ditawarkan. Seperti Suzuki Ertiga yang menghadirkan versi LSUV dengan nama XL7, dan Mitsubishi Xpander dengan Xpander Cross miliknya. Kedua model ini cukup sukses terjual di segmennya hingga sekarang.

Melihat adanya tren SUV yang mengambil basis dari MPV, Hyundai memang sempat mempertimbangkan untuk melakukan hal serupa pada Stargazer. Walau basisnya memang kurang cocok untuk dijadikan mobil SUV, tapi mereka melihat itu sebagai sebuah inovasi yang menarik. Meskipun sebenarnya kini Hyundai punya banyak mobil SUV yang dijual.

(Hyundai Motors Indonesia)

Perlu Pengembangan Lebih Lanjut

Sejauh ini Hyundai sudah memiliki model SUV seperti SUV premium Palisade, SUV kompak Creta, hingga SUV listrik Ioniq 5. Tapi untuk model low SUV, Hyundai masih belum memilikinya sampai sekarang. Karena ada dua model LMPV yang punya varian LSUV di Indonesia, maka Stargazer bisa saja mendapat perlakuan serupa.

Namun untuk saat ini Hyundai masih pikir-pikir dulu untuk bisa mewujudkannya. Apalagi untuk membuat SUV berbasis Stargazer membutuhkan pengembangan lebih lanjut. Modelnya yang begitu bongsor mungkin dianggap tidak terlalu cocok untuk menghasilkan mobil SUV.

Tapi setidaknya kini sudah ada konfirmasi dari Hyundai mengenai Stargazer sampai sejauh ini. Mereka juga mulai mengirimkan unitnya ke seluruh wilayah di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page