Honda Civic Type R 2023, Makin Sporty dan Bergaya!

HONDA RiderTua.com – Honda Civic Type R masih dicari-cari oleh banyak orang hingga sekarang. Meskipun model lamanya sudah tidak diproduksi lagi, nampaknya Honda masih melihat potensi cukup besar dari sportcar tersebut. Oleh karena itu, Honda Civic Type R dihadirkan dalam model generasi terbarunya. Walau membawa model anyar, tapi mereka mempertahankan sejumlah spesifikasinya.

Baca juga: Honda ZR-V Dirilis di Jepang, Jadi Model Terpisah Dari HR-V

Honda Civic Type R Hadir Dalam Model Generasi Terbaru

Model terbarunya kini mengikuti model generasi ke-11 Civic yang diluncurkan tahun lalu. Desainnya kini dibuat lebih simpel, tapi pada model Type R nampak terlihat lebih sporty jika dibandingkan dengan sebelumnya. Apalagi dengan tambahan spoiler belakang, membuatnya menjadi hot hatch sejati.

All New Civic Type R didesain agar dapat memberikan kenyamanan berkendara dalam kecepatan tinggi. Interiornya didominasi oleh warna merah pada jok suede leather serta warna hitam pada interiornya. Bagian dasbor juga dipercantik dengan headunit di bagian tengah mobil, lengkap dengan tuas transmisi manual yang menjadi ciri khas mobil berperforma tinggi.

(Carscoops)

Dirakit di Jepang

Kini Civic Type R generasi terbaru menawarkan sejumlah mode berkendara, yang terdiri dari Sport, Individual, Comfort, dan +R. Model ini juga memiliki konektivitas Honda Connect yang dapat dihubungkan lewat smartphone pengguna. Sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam mengakses sejumlah fitur pada mobil.

Mesin 2.000 cc VTEC turbo yang diusungnya masih diandalkan pada model terbarunya, walau dengan sejumlah ubahan. Walau masih mengandalkan mesin lamanya, tapi Honda membuatnya agar mampu menghasilkan performa lebih optimal ketimbang model lawasnya. Selain itu, ketika melakukan perpindahan gigi tidak akan terasa lambat lagi seperti dulu.

Berbeda dengan model sebelumnya, Civic Type R model 2023 kini diproduksi di Jepang. Memang karena pabrik lamanya di Inggris sudah ditutup oleh Honda beberapa tahun lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page