Honda ZR-V Dirilis di Jepang, Jadi Model Terpisah Dari HR-V

HONDA RiderTua.com – Honda ZR-V sempat diluncurkan di kawasan Amerika Utara dengan nama HR-V. Memang karena HR-V generasi terbarunya dianggap tidak cocok untuk dijual disana. Tapi Honda ZR-V juga dihadirkan di Jepang beberapa waktu lalu. Meskipun begitu, belum tentu model ini bisa dijual di seluruh dunia.

Baca juga: Honda HR-V Kini Inden 3 Bulan, Pertanda Baik?

Honda ZR-V Terbaru Dihadirkan di Jepang

Dari tampilan luarnya, sekilas ZR-V masih memiliki kemiripan dengan modelnya yang dijual di Negeri Tirai Bambu maupun Amerika Utara. Walau sebenarnya perbedaannya bisa terlihat jelas dari grille-nya yang dibuat seperti kisi-kisi vertikal. Berbeda dengan versi di Amerika Utara yang memiliki grille heksagonal.

Selain itu, bagian bawah bumper depannya tidak memiliki aksen hitam, walau ini membuat tampilannya terlihat polos. Namun ini dapat memberikan tampilan yang lebih simpel dan desainnya tetap memperlihatkan kesan sporty dan modern. Memang karena ZR-V diperuntukkan untuk segmen SUV kelas C, atau lebih ke arah model crossover.

ZR-V versi Amerika Utara (CarAdvice)

Beda Dengan HR-V

Di Jepang, ZR-V ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin turbo 1.500 cc transmisi CVT serta mesin 2.000 cc dengan teknologi e:HEV. Bahkan mobil ini juga dilengkapi dengan real time AWD yang bisa menyesuaikan mobil dalam berkendara di kondisi jalan apapun. Entah dalam kondisi hujan maupun bersalju sudah tidak menjadi masalah bagi model ini.

Walau model ini dijual sebagai HR-V di Amerika Utara, model ini jelas berbeda dengan HR-V. Terlebih ZR-V lebih diperuntukkan untuk segmen CUV atau crossover ketimbang SUV pada umumnya. Perlu diingat kalau ZR-V bukanlah model SUV RS Concept yang akan diluncurkan di Indonesia suatu saat nanti.

Setelah dihadirkan di Jepang, Honda berencana untuk meluncurkannya di Benua Eropa tahun depan. Namun untuk negara lainnya seperti Indonesia masih belum dapat dipastikan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page