Perodua Alza Generasi Kedua Laris Manis di Malaysia!

PERODUA RiderTua.com – Perodua sudah menghadirkan model generasi terbaru untuk Alza di Malaysia beberapa hari lalu. Mobil ini menggunakan basis dari Daihatsu Xenia generasi ketiga di Indonesia, tapi dengan penyesuaian spesifikasi dan fitur. Perodua Alza kini sudah dipesan hingga 30 ribu unit di Negeri Jiran. Seolah ini menunjukkan tingginya sambutan positif terhadap model anyar tersebut disana.

Baca juga: Perodua Alza Generasi Terbaru Siap Dirilis, Bakal Mirip Xenia?

Perodua Alza Sudah Dipesan Hingga 30 Ribu Unit

Jika melihat dari model lamanya, Alza yang sekarang sudah jauh berbeda dengan model terbarunya ini. Mengusung platform yang sama dengan Avanza-Xenia-Veloz, model ini menghadirkan tampilan lebih modern nan elegan. Jika dulu modelnya hampir mirip dengan MPV sliding door Honda Freed lawas, kini sudah lebih mirip Xenia.

Layaknya Xenia, Alza dilengkapi dengan fitur ASA (advanced safety assist) yang memiliki sejumlah fitur keselamatan seperti pre-collision warning. Namun tidak seperti kembarannya di Indonesia, Alza memiliki adaptive cruise control, lane keep control, blind spot monitor, sampai rear cross traffic alert. Fitur semacam ini mungkin hanya bisa ditemukan pada model lebih mewah, Veloz.

(The Star)

Kembaran Avanza-Xenia-Veloz

Selain itu model ini dilengkapi dengan airbag enam buah, termasuk airbag tirai, serta integrated driving video recorder. Walau demikian, sebagian besar spesifikasinya masih tidak jauh berbeda dengan kembarannya, dengan mesin 1.500 cc yang tetap dipertahankannya. Alza generasi kedua ini dibanderol mulai dari Rp 210 jutaan hingga Rp 252 jutaan di Malaysia.

Sejak dirilis disana, Alza sudah menarik perhatian banyak konsumen di Negeri Jiran. Terbukti dengan jumlah pemesanannya yang kini terkumpul sebanyak 30 ribu unit, cukup tinggi untuk model yang baru dirilis ini. Sepertinya wajah baru Alza sudah mendapatkan sambutan positif dari konsumen.

Dengan ini, kembaran Avanza-Xenia-Veloz bertambah satu lagi, sehingga melengkapi lini produk Toyota-Daihatsu-Perodua di Asia Tenggara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page