Kia Siap Rilis Lima Mobil Baru di GIIAS 2022!

KIA RiderTua.com – Kia dipastikan mengikuti pameran otomotif GIIAS tahun ini yang akan dimulai bulan depan. Mereka akan menghadirkan lima mobil baru untuk diperkenalkan kepada konsumen Indonesia. Dari Kia Carens, Sportage, sampai Sorento Hybrid akan dirilis secara resmi di GIIAS 2022. Namun sisanya berupa dua mobil listrik yang masih belum dikonfirmasi secara resmi.

Baca juga: Kia EV6 Dirilis di Malaysia, Kembarannya Ioniq 5!

Kia Carens Hingga Sorento Hybrid akan Dirilis Resmi

Penjualan Kia kini tergantung pada model seperti Seltos dan Sonet, serta MPV premium Carnival. Untuk menambah lebih banyak lini produknya, merek mobil asal Korea Selatan ini menyiapkan sejumlah model baru untuk diluncurkannya di Indonesia. Ada lima model yang bakal dikenalkan dalam ajang pameran GIIAS 2022 mendatang.

Low MPV Kia Carens yang mendapatkan perombakan beberapa bulan lalu dikonfirmasi akan dirilis resmi. Walau sebelumnya model ini sempat diperkenalkan pada Jakarta Auto Week beberapa bulan lalu, kali ini akan dijual secara resmi. Menariknya kehadiran Carens di Indonesia hampir bersamaan dengan dirilisnya kembarannya dari Hyundai, yaitu Stargazer.

(The Financial Express)

Mobil Listrik

Selanjutnya ada dua model seperti Sportage dan Sorento Hybrid yang menjadi andalan Kia nantinya setelah dirilis di Indonesia. Kedua mobil ini akan menyasar segmen SUV yang lebih besar ketimbang Sonet-Seltos. Namun khusus Sorento, model ini akan membuka jalan bagi segmen SUV ramah lingkungan di Tanah Air.

Ternyata Kia juga merencanakan untuk merilis mobil listrik murni dengan dua model yang disiapkannya. Namun untuk saat ini mereka tidak ingin memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai dua model misterius tersebut. Nampaknya mereka ingin menyimpannya hingga waktunya tiba untuk meluncurkannya.

Entah apakah salah satu diantaranya berupa EV6 yang menjadi kembarannya Ioniq 5 atau semacamnya. Yang jelas, Kia sudah siap untuk memasuki pasar mobil EV di Tanah Air setelah Hyundai sukses menghadirkan produk Ioniq miliknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page