Hyundai Stargazer Usung Mesin 1.500 cc, Mesinnya Creta

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Stargazer sudah menampilkan eksterior dan interior yang dimilikinya. Mobil low MPV ini akan membawa sejumlah fitur mumpuni serta mesin 1.500 ccc yang bertenaga. Meskipun sebenarnya Hyundai Stargazer mengusung mesin yang sama dengan mobil Hyundai lainnya, yaitu Creta. Tapi setidaknya ini cukup untuk menjadi modal untuk melawan Avanza dkk.

Baca juga: Hyundai N Terbaru akan Segera Hadir?

Hyundai Stargazer Mengusung Mesin Dari Creta

Mobil ini membawa tampilan yang cukup modern dan futuristik, walau sekilas terlihat seperti MPV premium Staria. Namun inilah yang membuat Stargazer cukup istimewa, karena model sekelasnya tidak memiliki fascia yang begitu mirip dengannya. Apalagi desainnya yang begitu unik memudahkannya untuk dikenali oleh masyarakat.

Layaknya model sekelasnya, Stargazer mengusung mesin 1.500 cc bertenaga 115 ps dan torsi 14,7 kg-m. Sebenarnya mesin ini merupakan mesin yang sama dengan mobil Hyundai lainnya, yang tak lain adalah Creta. Walau mengusung mesin serupa, tapi platform yang dipakaikan pada Stargazer sama dengan Kia Carens generasi terbaru.

(Hyundai)

Fitur Unggulan

Tenaga yang dihasilkan Stargazer bisa dikatakan lebih besar jika dibandingkan dengan lawannya, seperti Toyota Avanza, dengan tenaga sebesar 106 ps. Begitupun dengan Suzuki Ertiga yang hanya bertenaga 104,7 ps. Namun tenaga dari Stargazer masih kalah dari Mitsubishi Xpander-Nissan Livina yang bertenaga 141 ps.

Mungkin Stargazer masih unggul dalam hal tenaga yang dihasilkannya jika dibandingkan dengan beberapa rival sekelasnya. Tapi mungkin Hyundai tidak terlalu mengkhawatirkannya, sebab mereka mengutamakan kenyamanannya. Termasuk harganya yang cukup terjangkau tapi masih setara dengan model lainnya di segmennya.

Stargazer sendiri baru bisa dipesan sekarang, sementara modelnya mungkin akan diluncurkan pada pameran GIIAS mendatang. Walau setidaknya Hyundai sudah menampilkan modelnya kepada publik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page