Fabio Quartararo Pembalap Nomor 1 Yamaha

Monster Energy Yamaha MotoGP  RiderTua.com – Di paruh pertama MotoGP musim 2022, Fabio Quartararo kokoh menjadi pemuncak klasemen. Di awal musim pembalap pabrikan Yamaha itu berusaha keras mencoba untuk menggapai puncak. Ketika GP Eropa pada bulan April, rider berusia 23 tahun itu mulai keluar dari kesulitan dan berhasil memetik sederet kemenangan di musim 2022. El Diablo menang di Portimao, Barcelona dan Sachsenring, serta finis di posisi ke-2 di Jerez dan Mugello. Finis di tempat ke-4 di balapan kandangnya di Le Mans juga mendulang poin penting untuknya. Meskipun Quartararo gagal mencetak poin di Assen, setelah 11 dari 20 balapan, rider asal Prancis itu unggul 21 poin atas runner-up Aleix Espargaro (Aprilia).

Fabio Quartararo Pembalap Nomor 1 Yamaha

Tapi bagaimana performa pembalap Yamaha lainnya dibandingkan dengan Quartararo? Berikut gambaran tentang performa dominan El Diablo di paruh pertama musim 2022.

  1. Qatar: Quartararo finis di posisi ke-9, kalah 10,5 detik dari pemenang Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Pembalap terbaik kedua Yamaha adalah Franco Morbidelli yang finis di urutan ke-11, 6,2 detik di belakang Quartararo.
  2. Mandalika: Quartararo finis di urutan ke-2, kalah 2,2 detik dari pemenang Miguel Oliveira (Red Bull KTM). Di GP Indonesia, Morbidelli kembali menjadi pembalap terbaik kedua Yamaha setelah finis di tempat ke-7, kalah 19,9 detik dari Quartararo.
  3. Termas de Río Hondo: Quartararo melewati garis finis di posisi ke-8, kalah 10,2 detik dari pemenang Aleix Espargaro (Aprilia). Pembalap terbaik kedua Yamaha adalah Darryn Binder (WithU RNF) yang finis di urutan ke-18, tertinggal 18,5 detik dari Quartararo .
  4. Texas: Quartararo finis di tempat ke-7, kalah 6,7 detik dari pemenang Bastianini. Pembalap terbaik kedua Yamaha adalah Andrea Dovizioso di urutan ke-15, tertinggal 22,6 detik dari Quartararo.
  5. Portimao: Quartararo berhasil merayakan kemenangan, sementara sebagai pembalap Yamaha terbaik kedua adalah Dovizioso yang finis di urutan ke-11, 29 detik di belakang Quartararo.
  6. Jerez: Rider Ducati Pecco Bagnaia menang 0,2 detik di depan Quartararo. Morbidelli menyelesaikan balapan sebagai pembalap Yamaha terbaik kedua di tempat ke-15, 27 detik di belakang rekan setimnya itu.
  7. Le Mans: Quartararo finis ke-4 di balapan kandangnya. Pemenangnya Bastianini hanya unggul 4,2 detik darinya. Morbidelli kembali menjadi pembalap Yamaha terbaik kedua, di tempat ke-15 rider murid Valentino Rossi itu kalah lebih dari 25 detik dari sang juara dunia.
  8. Mugello: Bagnaia bertarung sengit untuk meraih kemenangan melawan Quartararo. Pembalap asal Italia itu akhirnya unggul 0,6 detik. Darryn Binder kalah 19,6 detik di belakang pemimpin klasemen itu dengan finis di tempat ke-16. Dia adalah pembalap Yamaha terbaik setelah Quartararo.
  9. Barcelona: Kemenangan luar biasa untuk Quartararo, Darryn Binder kembali menjadi pembalap Yamaha terbaik kedua. Dia finis di urutan ke-12 kalah 32 detik.
  10. Sachsenring: Di Jerman, Quartararo kembali menang dengan cara dominan. Morbidelli menjadi rider Yamaha terbaik kedua melintasi garis finis 29 detik kemudian di tempat ke-13.
  11. Assen: Quartararo dua kali crash. Pembalap terbaik dan satu-satunya Yamaha yang mencapai garis finis adalah Andrea Dovizioso di tempat ke-16, hampir 30 detik di belakang pemenang Bagnaia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page