BMW G 310RR Resmi Dirilis, Lawan Baru Honda CBR250RR?

BMW RiderTua.com – BMW Motorrad resmi menghadirkan motor terbarunya di India bernama G 310RR. Meskipun dikenal dengan motor gedenya, tapi mereka juga dapat mengembangkan motor bermesin lebih kecil. BMW G 310RR masih memperlihatkan kesan sporty ala moge walau dengan mesin berkapasitas kecil. Tapi ini membuatnya menjadi andalan di Negeri Bollywood.

Baca juga: BMW M1000RR Resmi Dirilis di Indonesia!

BMW G 310RR Dengan Kesan Sporty ala Moge

Memang model ini nampak tak jauh berbeda dengan motor sport full fairing pada umumnya, dengan desain sporty nan modern. Namun karena dirancang oleh BMW dan TVS, menjadikannya model yang memiliki kualitas cukup bagus. Walau model ini dibangun dari model yang sudah ada, yaitu TVS Apache 310RR.

Motor sport ini mengandalkan rem kaliper Bybre dan cakram hidrolik tunggal, serta rem ABS dual channel pada roda depan dan belakangnya. Dengan bobot mencapai 174 kg, memungkinkannya untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Tangki bahan bakarnya yang sebesar 12 liter sanggup memberikan daya tempuh cukup jauh.

(BMW Motorrad)

Lawan Yamaha R3 Dkk

Walau mengusung basis yang sama dengan Apache 310RR, G310RR memakai mesin dari model BMW G310R dan GS, yaitu mesin 313 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 ps dan torsi 25,8 ps, tergantung dari mode berkendara yang diaktifkan. G310RR memiliki sejumlah mode seperti Rain/Urban dan Track/Sport yang bisa menyesuaikan dengan gaya berkendara penggunanya.

Meskipun merupakan motornya BMW, G310RR dijual dengan harga mencapai Rp 53 jutaan di India. Mungkin harganya masih cukup mahal untuk ukuran motor 300 cc, tapi ini sudah sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Apalagi BMW sudah dikenal dengan produknya yang memiliki performa tinggi.

G310RR akan menjadi lawan yang setara bagi Yamaha R3, atau mungkin Honda CBR250RR. Walau keduanya memakai mesin yang berbeda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page