Toprak Razgatlioglu Kembali ke Performanya yang Dulu

PATA Yamaha With BRIXX WorldSBK RiderTua.com – Toprak Razgatlioglu menyapu bersih kemenangan di tiga balapan Superbike di Donington Park Inggris pekan lalu. Menurutnya ini adalah hal yang sangat positif baginya karena dia bisa membalap lagi seperti tahun lalu. Dalam 12 balapan pertama tahun ini juara dunia 2021 itu naik podium 10 kali, bertabrakan dengan Jonathan Rea di Assen dan jatuh. Kemudian masalah teknis menghentikannya di balapan pertama di Misano, tetapi dia menang sekali dalam balapan sprint di Italia.

Toprak Razgatlioglu Kembali ke Performanya yang Dulu

Di Donington Park, kita bisa melihat Toprak seperti tahun lalu yang berdaulat, sangat kuat dalam pengereman dan tanpa ampun. Pembalap asal Turki itu memenangkan ketiga balapan, bahkan di balapan pertama unggul 6,4 detik. Dia mengurangi defisitnya di klasemen dari pemimpin Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) dari 79 menjadi 43 poin di akhir pekan.

Rider berusia 25 tahun itu mengatakan, “Sekarang motor saya terasa seperti tahun lalu dan saya bisa membalap dengan gaya khas Toprak. Sekarang pengereman keras dan menyalip pembalap lain sangat mudah lagi. Itu karena saya mendapatkan grip lagi, saya tidak tahu apa yang mereka ubah pada set-up. Tetapi belum mungkin untuk mengatakan apakah ini akan selalu terjadi, itu hanya satu balapan akhir pekan. Setelah itu, kita akan tahu lebih banyak. Jika motor saya sama seperti di sana, maka kita akan melihat pertarungan yang bagus lagi dan saya kembali ke game.”

Meskipun ekspektasinya tinggi, Toprak selalu tampil sangat santai di Inggris. Selama berada di paddock, dia memberikan para penggemar pertunjukan aksinya dengan skuter (wheelie) dan selalu berkelakar.

Pembalap yang menorehkan 4 kemenangan dan 13 podium dalam 15 balapan itu menambahkan, ” Start saya musim ini tidak bagus. Itu mengejutkan saya, saya tidak menyangka. Motornya diubah lagi dari Misano ke Donington, dan saya tidak begitu senang pada hari Jumat. Tapi berubah luar biasa sejak hari Sabtu, kami banyak berkembang.”

“Saya bisa membalap dengan sangat baik. Santai, sehingga itu mudah bagi saya. Saya kembali menikmatinya lagi dan dapat dengan mudah bertarung. Kenan Sofuoglu juga terkejut, kami berbicara di telepon sebelum dan sesudah di setiap balapan ketika dia tidak mendampingiku. Dia juga tidak mengira saya akan menang tiga kali di Donington. Semoga sama di Most, nanti Kenan mendampingiku lagi,” pungkas Toprak.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page