Toyota Hilux Tetap Menjadi Mobil Terlaris di Asia Tenggara!

TOYOTA RiderTua.com – Toyota memiliki berbagai macam model yang laris manis di pasar. Biasanya Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Tapi siapa sangka justru Toyota Hilux yang paling laris di kawasan Asia Tenggara pada kuartal pertama tahun ini. Sehingga mobil pikap ini tetap mempertahankan posisinya di peringkat teratas.

Baca juga: Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia!

Toyota Hilux Paling Laris di Kawasan Asia Tenggara

Sepanjang kuartal pertama tahun ini, Hilux sukses menjual hingga 53 ribu unit mobil di kawasan ASEAN. Mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, sebab Hilux sudah menjadi langganan mobil terlaris se-Asia Tenggara. Seakan tidak ada satupun model yang tak dapat mengungguli dominasi mobil pikap tersebut.

Model ini dapat mengungguli model lainnya seperti Hyundai Starex yang terjual sebanyak 30 ribu unit. Kemudian Honda City mencatatkan hasil penjualan 25 ribu unit, itupun termasuk model sedan dan hatchback. Penjualan City sudah cukup bagus sejak mendapatkan penyegaran, sementara Starex masih laris manis terjual walau kini sudah ada Staria.

(Mitsubishi Motors)

Pikap dan SUV

Yang mengejutkannya, rivalnya Toyota Avanza, yaitu Mitsubishi Xpander, masuk ke dalam lima besar dengan penjualan 24 ribu unit. Mungkin tidak ada yang menyangka kalau LMPV ini dapat mencatatkan hasil penjualan yang jauh lebih banyak ketimbang pesaingnya tersebut. Apalagi penjualannya di Indonesia selalu berada di belakang Avanza.

Toyota Fortuner menyusul dengan total penjualan mencapai 21 ribu unit di ASEAN. Selanjutnya ada mobil Toyota lainnya, yaitu Vios, yang terjual hingga 19 ribu unit. Disusul oleh model lainnya seperti Suzuki Carry Pick-up, Toyota Rush, dan Honda Brio sebanyak 16 ribu unit, dan Toyota Kijang 15 ribu unit.

Mungkin Avanza tidak dapat memasuki peringkat 10 besar, tapi setidaknya Toyota masih mendominasi dengan produk SUV yang dimilikinya. Terlebih mobil pikap juga masih diminati oleh konsumen Asia Tenggara, tak terkecuali Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page