Marc Marquez: Proses Pemulihan Berjalan Sesuai Rencana, Tapi..

Repsol Honda Team RiderTua.com – Kemajuan pemulihan Marc Marquez sangat memuaskan, dia sudah tidak membutuhkan ‘penyangga tangan’. Rider Repsol Honda itu telah mencapai level berikutnya. Pembalap berusia 29 tahun itu kini dapat memulai fisioterapi dan latihan kardio setelah operasi pada lengan kanan atasnya. Tapi apakah nantinya kemampuannya akan pulih 100% seperti dulu kala? karena fasilitas operasinya dilakukan di Amerika dan sangat canggih..! Semoga segera bisa kembali dan meramaikan kompetisi MotoGP, dan nge-gym lagi, karena terlihat otot-otot kekarnya dulu sudah mulai berkurang..

Marc Marquez: Proses Pemulihan Berjalan Sesuai Rencana

Di GP Mugello, Marc Marquez mengumumkan bahwa dia akan mundur sementara dari Kejuaraan Dunia MotoGP untuk menjalani operasi lagi pada lengan kanan atasnya yang cedera parah. Untuk melakukan ini, Marc terbang ke Amerika Serikat, di mana tim dokter yang berpengalaman akan menangani operasi yang rumit tersebut.

Operasi dilakukan pada 2 Juni lalu, sejak saat itu juara dunia motor 8 kali itu harus menjalani aktifitas dengan santai. Sementara itu, latihan fisik hanya dimungkinkan pada tingkat yang sangat terbatas, dan Marquez menggunakan waktu tersebut untuk memulihkan diri.

6 minggu setelah operasi di Rochester-Minnesota, pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan tim medis yang terdiri dari Dr. Joaquin Sanchez Sotelo, Dr. Samuel Antuna dan Dr. Angel Cotorro untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, kemajuannya sangat bagus sehingga siap untuk melakukan fisioterapi dan latihan kardio.

Marc Marquez mengatakan, “Kami telah mencapai langkah penting dalam proses pemulihan. Selama pemeriksaan lanjutan kedua ini, para dokter memastikan bahwa humerus tumbuh bersama dengan benar. Dengan itu, kita bisa memulai terapi fisik dan latihan kardio.”

Marquez melanjutkan, “Saya sangat senang lengan saya dapat kembali melakukan mobilitas. Ini sangat mempercepat proses pemulihan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis atas perawatan dan perhatiannya.”

dr Sánchez Sotelo juga mengomentari kemajuan pemulihan Marc. “6 minggu pasca operasi pada humerus kanan Marc Marquez, pemeriksaan menunjukkan perkembangan klinis dan radiologis yang baik. Ini memungkinkan kemajuan dalam mobilitas dan memulihkan kekuatan. Pasien akan diperiksa ulang dalam waktu 6 minggu,” ungkap Dr. Sotelo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page