Hasil Race 1 WSBK Donington Park 2022: Toprak Menang, Bautista Jatuh

Hasil Race 1 WSBK Prosecco DOC InggrisRiderTua.com –  Toprak menyelesaikan balapan pertama WSBK putaran Inggris dengan mengalahkan Rea lebih dari 6 detik. Kemenangan ini juga menandai kemenangan ke-20 dari Topak selama turun di kejuaraan dunia superbike. Alvaro Bautista melakukan kesalahan pertamanya musim ini, crash dan tidak bisa melanjutkan balapan. Akibat nol poin Bautista, pertarungan memperbutkan gelar kembali terbuka bagi Toprak dan Rea..

Dengan penampilan yang cukup apik nan sempurna, Toprak Razgtalioglu memadamkan harapan kemenangan Jonathan Rea yang sangat ingin menang setelah sesi latihan dan mendominasi di Superpole. Dengan kemenangan ke-20 sepanjang karirnya, pembalap asal Turki itu membawa Yamaha kembali ke perebutan gelar dunia, mengambil keuntungan dari kesalahan serius pertama yang dilakukan Alvaro Bautista. Pembalap Ducati melaju sangat cepat, di trek yang tidak terlalu cocok untuk mesin Panigale V2. Tetapi mencoba untuk bertarung dengan Jonathan Rea yang juga kesulitan, dia kehilangan cengkraman pada bagian depan motornya di hairpin Goddard. Apa yang diharapkan pembalap Ducati untuk menjejak podium tidak terjadi.

Jonathan Rea juga dalam masalah

Ada masalah dengan motor Kawasaki bernomor 65, Jonathan Rea tampak dalam masalah sejak lap pertama. Dia memakai ban tipe A untuk depan (soft), sangat bertolak belakang dengan tipe B, yaitu standar SC1 (keras). Di ban belakang dengan SCX, seperti yang diharapkan. Toprak melesat seperti roket dari start ketiga, langsung mengejutkan Kawasaki, dengan Alex Lowes juga menyusul rekan setimnya.

Rea membalasnya, tetapi dalam pengereman keras, Toprak mengerem lebih baik, menyebabkan kesalahan Jonathan Rea, yang keluar trek dan merosot ke posisi kelima. Sementara Toprak melarikan diri sendirian, Rea dan Bautista terlibat dalam pertempuran seru, yang akhirnya usai oleh jatuhnya pembalap Spanyol itu.

Jatuhnya Alvaro mengubah perspektif Jonathan Rea yang membawa poinnya menjadi selisih enam belas poin. Toprak selisih -54 poin. Tim Kawasaki juga menempatkan Alex Lowes ke podium tiga, setelah pertempuran sengit melawan Scott Redding..

Donington Park akan menyajikan dua balapan lagi. Di hari Minggu 17 Juli, balapan sprint (sprint race) akan berlangsung selama sepuluh lap, dan Race 2 akan dengan 23 lap. Siapa yang akan menang berikutnya?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page