Kawasaki Siapkan Ninja Terbaru Tahun Depan?

KAWASAKI RiderTua.com – Kawasaki sudah lama dikenal dengan berbagai jenis produk, salah satunya Ninja series. Namun hanya mengandalkan sejumlah model saja masih belum cukup, terlebih segmen motor 1.000 cc punya potensi besar. Oleh karena itu, Kawasaki menyiapkan model 1.000 cc lainnya untuk Ninja. Model tersebut kemungkinan akan dirilis tahun depan, setidaknya satu tahun dari sekarang.

Baca juga: Kawasaki Z650RS Tidak Bisa Didatangkan ke Indonesia?

Kawasaki Menyiapkan Model 1.000 cc Untuk Ninja

Sejauh ini merek sepeda motor asal Jepang tersebut sudah menghadirkan beberapa model bermesin 1.000 cc di pasar. Salah satunya ZX-10R yang cukup dikenal di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia. Walau model ZX-25R lebih memiliki banyak peminat, tapi ZX-10R diincar oleh konsumen yang menginginkan versi lebih bertenaganya.

Berbicara soal motor sport, Kawasaki masih tetap mengandalkan sejumlah modelnya seperti Ninja. Berhubung segmen motor sport terus berkembang dengan pesat, seakan menutut mereka untuk mengembangkan varian lainnya. Disebutkan kalau Kawasaki tengah menggarap varian 1.000 cc untuk Ninja yang dikenal sebagai Ninja 1000SX Sports Tourer.

(motorcyclenews.com)

Lebih Sporty

Ninja 1000SX ini disebut memiliki desain yang lebih sporty jika dibandingkan dengan model serupa lainnya. Bagian joknya bisa diubah, sehingga dapat memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikannya dengan kegiatan apapun. Layar TFT 4,3 inci dapat memberikan tampilan lebih jelas baik di siang maupun malam hari.

Model ini bakal menggendong mesin 1.043 cc inline 4 silinder, tapi rincian tenaga dan torsinya masih belum diungkapkan. Apalagi mengenai fitur yang bakal dibawa oleh Ninja 1000SX tersebut, karena Kawasaki masih belum ingin menggemborkannya untuk sekarang. Motor sport tersebut akan diluncurkan secara resmi pada 15 Juli 2023, jadi masih cukup lama untuk menantikan kehadirannya.

Entah apakah Kawasaki juga akan menjualnya di negara lain, termasuk Indonesia. Sebab model seperti ZX-10R sudah cukup populer disini, jadi tak salah kalau mereka mau menambah satu model baru lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page