Wuling yang Kini Berani Jualan Mobil Listrik Murah di Indonesia

WULING RiderTua.com – Wuling baru hadir di Indonesia selama lima tahun, tapi mereka sudah memiliki banyak produk yang dijual di pasar. Dari Confero, Cortez, Almaz, hingga Formo, semuanya terjual cukup banyak. Kini Wuling menghadirkan mobil listrik mungil Air ev dengan harga dibawah Rp 500 jutaan. Sepertinya merek mobil asal Negeri Tirai Bambu tersebut sudah berani menantang produsen asal Jepang.

Baca juga: Wuling Air ev Kini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

Wuling Hadirkan Mobil Listrik Murni Air ev

Mungkin tidak ada yang menyangka kalau Air ev yang diluncurkannya beberapa waktu lalu bakal dibanderol sekitar Rp 300 jutaan. Sebab biasanya mobil listrik yang dijual di Tanah Air rata-rata dibanderol di atas Rp 500 juta. Bahkan model seperti Lexus UX 300e saja sudah tembus Rp 1 miliar, tapi wajar saja karena Lexus merupakan merek mobil mewah.

Selain itu, Wuling juga pernah menampilkan beberapa model EV mungilnya di Indonesia. Entah itu model GSEV maupun Mini EV, tapi tak disangka kalau Air ev yang lebih dipilih untuk dijual disini. Walau ukurannya yang mungil, tapi Air ev bisa memuat empat penumpang didalamnya, termasuk supir.

(Wuling)

EV Harga Terjangkau

Air ev dibanderol mulai dari Rp 250 juta sampai Rp 300 jutaan, harga yang cukup terjangkau untuk ukuran mobil listrik mungil. Memang belum banyak model serupa yang dijual disini sejak model smart fortwo dirilis beberapa tahun lalu. Karena pasarnya belum terisi oleh model sejenisnya, maka Wuling berani menghadirkan model tersebut.

Apa yang dilakukan Wuling ini sudah cukup bagus, karena produsen mobil asal Jepang sejauh ini belum menjual model EV. Hyundai sendiri juga dapat menjual mobil listriknya, dan kemungkinan mereka akan menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau pula. Sementara produsen lainnya tentu akan mengejar ketertinggalannya nanti.

Entah apakah Wuling akan menambah lebih banyak model EV lainnya di Indonesia. Sebab mereka masih memiliki model serupa dengan Air ev di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page