Tesla Tidak Lagi Menjadi Merek Mobil Listrik Sedunia?

TESLA RiderTua.com – Tesla sudah dikenal sebagai produsen mobil listrik di seluruh dunia. Bagaimana tidak, hampir seluruh negara besar paling tidak sudah menjual mobil dari merek mobil asal Amerika Serikat ini. Namun kini Tesla tidak lagi menjadi merek mobil EV terlaris secara global pada semester pertama tahun 2022. Malah posisinya sudah diambil oleh merek asal Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Tesla Model X Ternyata Inden Sampai Dua Tahun, Kenapa?

Tesla Tak lagi menjadi Merek EV Terlaris

Memang Tesla sudah cukup lama menguasai pasar mobil listrik di seluruh dunia. Hanya bermodal Model S, Y, X, dan 3 series miliknya, mereka dapat mendominasi pasar EV di hampir seluruh negara. Kalau di Indonesia mungkin masih belum bisa, sebab harga jualnya masih lumayan mahal disini.

Namun nampaknya dominasi Tesla di pasarnya tidak bisa bertahan lebih lama. Terbukti dengan posisinya yang sudah turun ke posisi dua pada total hasil penjualan mobil listrik sepanjang semester pertama tahun ini. Posisi pertama sudah direbut oleh BYD, merek mobil asal Negeri Tirai Bambu.

(InsideEVs)

Bakal Disalip Lagi?

Mungkin BYD lebih dikenal dengan bus bertenaga listriknya di Indonesia. Tapi mereka juga memiliki mobil listrik yang dijualnya di luar negeri, salah satunya MPV Song Max. Tak hanya mengandalkan model EV murni saja, BYD juga punya mobil plug-in hybrid hingga hidrogen, walau penjualannya hanya terbatas di kampung halamannya saja.

Tapi itu saja sudah mampu memberikannya hasil penjualan yang maksimal, terutama untuk mobil listriknya. Memang BYD kini memuncaki pasar mobil EV secara global, tapi persaingan masih terus berjalan sengit. Apalagi Tesla kemungkinan bakal melawan balik BYD, serta merek mobil lainnya dari seluruh dunia.

BYD mungkin tidak terlalu terkenal di Tanah Air, tapi siapa tahu mereka bisa membawa mobil penumpangnya disini. Apalagi model Song Max sudah cukup bagus untuk dijual disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page