Hyundai Stargazer Punya Varian 7-Seater dan Cruise Control?

HYUNDAI RiderTua.com – Hyundai Stargazer sudah dinanti kehadirannya sejak teaser-nya disebar di Indonesia. Mobil low MPV ini akan menjadi lawan baru bagi Avanza dkk di segmennya setelah dirilis nanti. Hyundai Stargazer dipastikan dibekali dengan sejumlah fitur lengkap nan canggih. Tentunya dengan pilihan 6 dan 7 seater yang disediakan pada model ini.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Bakal Mendapat Varian N Sedan?

Hyundai Stargazer Dibekali Sejumlah Fitur Canggih

Meskipun belum banyak detail yang diberikan, lama kelamaan Hyundai mulai membeberkan sejumlah informasi mengenai Stargazer. Seperti yang diketahui sebelumnya, Stargazer akan dimasukkan ke dalam segmen low MPV. Sehingga mereka akan melawan model seperti Avanza-Veloz-Xenia, Xpander, Ertiga, Confero, Mobilio, hingga Livina.

Tapi untuk bisa melawan rival terkuatnya tersebut, Stargazer mengusung sejumlah fitur mumpuni. Disebutkan kalau model LMPV ini bakal dibekali dengan fitur cruise control, fitur yang jarang ditemukan pada model entry level saat ini. Kemungkinan cruise control ini disediakan untuk varian tertingginya.

(Hyundai Motors Indonesia)

LMPV 6-Seater Pertama?

Stargazer sempat diduga kalau model ini hanya menyediakan 6-seater seperti dalam teaser-nya. Namun salah satu tenaga penjual mobil Hyundai menyebut kalau modelnya ini juga akan menyediakan varian 7-seater-nya. Sehingga Stargazer bakal memiliki lebih banyak pilihan untuk konsumen Indonesia.

Memang cukup jarang melihat mobil LMPV yang memiliki pilihan 6-seater, kecuali kalau modelnya berupa MPV kelas premium seperti Staria. Ini mungkin akan menjadikan Stargazer sebagai LMPV 6-seater pertama dan satu-satunya di Tanah Air. Tentunya varian ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan di kelasnya.

Sejauh ini Hyundai belum mengumumkan jadwal peluncurannya. Tapi kemungkinan mereka akan merilisnya pada pameran otomotif GIIAS 2022 nanti, bersama dengan model anyar lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page