Daihatsu Sigra Belum Punya AC Double Blower, Ini Alasannya

DAIHATSU RiderTua.com – Daihatsu Sigra sudah disegarkan beberapa hari lalu di Indonesia. Dengan ini, mobil LCGC 7-seater tersebut mendapatkan ubahan pada fitur serta sejumlah penampilannya. Namun entah mengapa Daihatsu Sigra tidak memiliki fitur lengkap, seperti AC double blower. Padahal fitur ini juga tersedia pada mobil lainnya.

Baca juga: Toyota dan Daihatsu Segarkan Calya-Sigra, Ini Ubahannya

Daihatsu Sigra Tidak Dilengkapi AC Double Blower

Sigra kini tampil dengan membawa ubahan kecil atau minor change, tidak seperti kembarannya, Toyota Calya. Tapi setidaknya mobil LCGC ini masih memberikan beberapa peningkatan pada tampilannya, salah satunya shark fin antenna yang tidak ditemukan pada model sejenisnya. Meski untuk sebagian besar fiturnya masih dipertahankan dari model lamanya.

Namun hanya ada satu fitur yang masih kurang dari Sigra, yaitu AC double blower. Fitur ini kebanyakan hanya bisa ditemukan pada model seperti LMPV atau SUV, contohnya Xenia atau sejenisnya. Walau demikian, model seperti Sigra seharusnya sudah bisa mendapatkan AC double blower.

(Otomotif Tempo.co)

Mobil LCGC

Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya sengaja tidak menyematkan fitur tersebut pada Sigra karena alasan harganya. Memang Sigra sudah lama dikenal sebagai mobil LCGC dengan harga di bawah Rp 200 juta. Mereka khawatir kalau Sigra mendapat fitur baru, maka harganya bisa semakin lebih mahal.

Selain harga, konsumsi bahan bakarnya dianggap bisa dipengaruhi oleh adanya fitur AC double blower tersebut. Untuk bisa menyematkan fitur ini, kemungkinan desain Sigra harus dirombak secara total, baik eksterior maupun interior. Tentu ini akan cukup merepotkan, sebab Sigra belum waktunya untuk dirombak.

Jadi untuk sekarang, Sigra dan model sekelasnya masih belum memiliki AC double blower. Tapi fitur ini sudah bisa ditemukan pada model entry level lainnya, seperti low MPV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page