Kapan Luca Marini Bisa Raih Podium Perdana?

Mooney VR46 Racing Team RiderTua.com – Termasuk pembalap yang jarang crash, Luca Marini terlihat tenang dalam masa adaptasinya di Ducati. Belajar tahap demi tahap, terutama cara menghemat ban di awal dan menyerang di akhir balapan, meningkatkan kecepatan menikung seperti seniornya, Bagnaia.. Seperti Pecco Bagnaia yang butuh 3 tahun untuk gacor dan nyetel dengan Desmosedici GP, Luca Marini perlahan tapi pasti mulai mendekati zona 5 besar (GP Jerman). Tapi kira-kira kapan dia bisa podium pertama di kelas utama, untuk Pecco bisa menang di Ducati setelah 3 tahun atau tepatnya di GP Aragon 2021, saat menjadi rookie (2019) Pecco sering jatuh, beda dengan Maro.

Pecco Bagnaia Menjadi Referensi Luca Marini

Di GP Jerman dia mencoba menghemat ban di paruh pertama balapan dan kemudian mencoba menyerang di lap final. Dia mengikuti strategi yang tepat, mungkin yang terbaik, mengingat beberapa pembalap menyerang sejak awal tetapi memiliki masalah besar dengan keausan ban belakang. Luca Marini membandingkan data rekan-rekan di Ducati, dia tampaknya tidak jauh dari kecepatan balapan (race pace) mereka, bahkan jika Bagnaia terus membuat perbedaan, meskipun telah jatuh empat kali musim ini. “Pecco sangat kuat, perasaannya dengan motor sangat fantastis. Kecepatan menikungnya jauh lebih tinggi, sedikit menikung dan pengereman yang sama, kadang-kadang bahkan sedikit lebih lambat. Ini adalah kunci untuk tidak membebani ban secara berlebihan. Sayangnya pada awalnya kami tidak dapat melakukannya untuk menyalip siapa pun. Kami terus tetap fokus, menjaga detail dan bekerja keras untuk Assen”.

Perbandingan dengan Bastianini

Pada tahun debutnya di MotoGP, Luca kalah langsung dari Enea Bastianini, yang sudah mengoleksi tiga kemenangan pada 2022. Apa bedanya pembalap VR46 dengan tim Gresini Racing, yang antara lain terjadi di musim 2021.. apakah motornya? “Ketika Anda memenangkan tiga balapan, Anda pasti memiliki perasaan yang baik dengan motornya. Dia (Bestia) melakukan pekerjaan yang hebat dengan timnya. Mereka memahami motor dengan baik selama tes musim dingin dan sangat siap untuk balapan pertama musim,” pungkas Luca Marini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page