Bos Tim ‘Angkat Tangan’: Kemungkinan Kecil Raúl Bertahan di KTM

Tech3 KTM Factory Racing RiderTua.com – Hervé Poncharal sepertinya tidak punya cara untuk menahan pembalapnya, “Kemungkinan kecil Raúl Fernández akan bertahan bersama kami di tahun 2023,” katanya.. Tim Tech 3 KTM Factory Racing masih jauh dari level prima yang ditunjukkan pada tahun 2020, ketika tim asal Prancis itu memenangkan dua kemenangan MotoGP berkat Miguel Oliveira yang penampilannya membuatnya dipromosikan ke tim pabrikan pada tahun berikutnya (meskipun sekarang Oliveira rencananya dikembalikan lagi ke Tech3).

Pada tahun 2021, tim yang dikapteni oleh Hervé Poncharal itu memilih untuk menempatkan pembalap berpengalaman sekaliber Danilo Petrucci bersama Iker Lecuona , kombinasi yang tidak memberikan hasil yang diharapkan dan berakhir dengan renovasi total di dalam tim Tech 3 hingga tahun 2022 , berubah strateginya untuk mengakomodasi dua pembalap Moto2 terbaik tahun 2021, juara dunia Remy Gardner dan runner-up Raúl Fernández.

Saat ini di paruh pertama musim, pembalap Australia dan Spanyol itu menempati dua posisi terakhir di klasemen pembalap, dan di klasemen tim Tech 3 KTM Factory Racing berada di bagian bawah, Jelas bahwa strategi Poncharal dan KTM untuk menaikkan dua rookie ke MotoGP belum memberikan hasil yang diharapkan.

KTM menginginkan hasil sekarang, dan itu bisa dengan mengubah formasi pembalap di dalam garasi Tech 3 dengan target hingga 2023. Orang yang berada di posisi terbaik untuk mengulang tahun depan dengan RC16 adalah Remy Gardner.. Pembalap Australia itu tampaknya telah mendapatkan simpati dari bos KTM, dan meskipun adaptasinya di MotoGP tidak berjalan mulus… Dia hanya mencetak poin di 4 dari 11 balapan, juara bertahan Moto2 itu masih memiliki ruang untuk meyakinkan KTM dan bertahan setidaknya untuk satu musim lagi.

Itulah yang ditegaskan oleh pemilik tim, Hervé Poncharal dalam wawancara terakhirnya, “Remy adalah salah satu pembalap yang masih bisa bersama kami di tahun 2023, tetapi dia harus menunjukkan keinginannya,bahwa dia ingin terlibat dalam proyek. Bola ada di tangannya. Anda hanya perlu melihat apa yang dilakukan Binder pada KTM-nya untuk melihat apa yang mungkin”, kata manajer tim Prancis itu.

Di sisi lain, Raúl Fernández telah berasumsi bahwa KTM tidak akan memakainya tahun depan. Pit Beirer mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa dia “menyesali” telah mempromosikan pembalap asli Madrid itu ke MotoGP, dan dari kata-kata Poncharal itu, Raúl akan mengalami kesulitan untuk melanjutkan tahun depan tidak hanya di Tech 3, tetapi di grid MotoGP.

“Kontrak ditangani langsung antara pembalap dan pabrikan KTM, tetapi sejauh yang saya tahu, kecil kemungkinan Raúl akan bertahan bersama kami pada tahun 2023… Tapi saya harap dia tidak menyerah sebelum akhir tahun, karena mengendarai motor MotoGP adalah hak istimewa dan itu cara terbaik untuk mempersiapkan masa depannya, terlepas dari mesin yang dia pakai tahun depan,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page