KTM Tech3: Pasar Pembalap Mengalami ‘Turbulensi’

RiderTua.com – KTM Tech3 kini sedang menyiapkan pengumuman, pasar pembalap MotoGP diperkirakan akan mengalami ‘kekacauan’ selama akhir pekan Sachsenring: kedatangan Pol Espargaro ke pabrikan Austria pada tahun 2023 mungkin akan segera diresmikan, atau hengkangnya ‘rookie’ Raul Fernandez atau Remy yang memilih WSBK karena perselisihan manajernya dengan bos KTM semua kemungkinan masih terbuka. Namun yang jelas pasar pembalap akan mengalami ‘turbulensi’ (gejolak) ketika satu pembalap bergerak, maka akan diikuti oleh pembalap dari tim lain mengumumkan, seperti Joan Mir yang menunggu keputusan Pol Espargaro..


Tim KTM Tech3 sedang bersiap untuk putaran MotoGP berikutnya di Jerman, setelah hasil yang menggembirakan di Catalunya, di mana Raul Fernandez dan Remy Gardner finis di zona poin. Tapi itu juga bisa menjadi akhir pekan pengumuman, dengan Pol Espargarò kembali mulai tahun depan mengendarai RC16 di tim satelit Herve Poncharal. Masih harus dilihat siapa dari dua rookie yang akan meninggalkan garasi, dengan Fernandez tampaknya akan mencoba peruntungannya di tempat lain (Aprilia).

Raul Fernandez Hengkang?

Herve Poncharal menjelaskan bahwa dia harus menunggu seri kesembilan untuk bisa menempatkan kedua motornya di zona poin. “Akhir yang konstruktif di Catalunya dan tes yang sangat positif pada hari Senin, tim Tech3 KTM Factory Racing menuju ke Jerman dengan penuh percaya diri.. Kita semua ingat balapan luar biasa dari Miguel Oliveira, yang finis kedua tahun lalu. Rémy Gardner dan Raul Fernandez keduanya menjalani balapan yang bagus di balapan terakhir dan itu adalah balapan pertama di mana kami mendapat poin dari kedua pembalap, yang merupakan hasil terbaik kami musim ini sejauh ini,” komentar bos Prancis itu.

Miguel Oliveira - Ducati Gresini
Miguel Oliveira merapat ke Ducati Gresini

Pasar MotoGP mengalami Turbulensi (gejolak)

Saat keputusan masa depan semakin dekat, Gardner dan Fernandez akan menemtukan pilihannya untuk pembaruan kontrak. Miguel Oliveira akan meninggalkan tim pabrikan KTM pada musim MotoGP 2023 untuk pindah ke Gresini di mana dia akan mencoba petualangan di atas motor Ducati Desmosedici. Jack Miller secara resmi mengumumkan kepindahannya ke KTM, di mana dia akan dipertemukan kembali dengan manajer tim Francesco Guidotti yang pernah bekerja dengannya saat Pramac… “Pasar pembalap saat ini sedang bergejolak.. Selalu ada banyak penggemar KTM di Sachsenring dan kami berniat untuk menjaga bendera KTM tetap berkibar karena kami tahu balapan ini penting untuk seluruh keluarga besar merek KTM. Seperti biasa, kami akan mem-push dan melakukan yang terbaik untuk menampilkan pertunjukan yang hebat.. Jadi GP Jerman ini akan menjadi tempat yang tepat untuk beriklan…,” pungkas Poncharal kepada media MotoGP Prancis..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page