Suzuki Mau Suntik Mati SUV SX4 S-Cross?

SUZUKI RiderTua.com – Suzuki kini memiliki sejumlah mobil SUV yang dijualnya di pasar. Salah satunya model SX4 S-Cross yang ditempatkan di segmen lebih tinggi dari XL7 di Indonesia. Namun muncul kabar mengenai Suzuki yang akan menghentikan produksi SX4 S-Cross dalam waktu dekat. Mereka juga sudah punya penggantinya, yaitu Brezza, yang ada di India.

Baca juga: Suzuki S-Presso Jadi Penggantinya Karimun Wagon R?

Suzuki akan Hentikan Produksi SX4 S-Cross

SX4 S-Cross menjadi salah satu SUV yang dijual di Indonesia. Namun kini namanya seakan sudah tak terdengar lagi sejak Suzuki menghadirkan berbagai macam produk andalannya di Indonesia. Jelas karena mereka mulai menjual model yang cukup laris di pasar, seperti XL7 sebagai low SUV.

Dengan nama SX4 S-Cross yang makin jarang dibicarakan oleh banyak orang, ada yang mulai khawatir kalau model ini sudah tidak diproduksi lagi. Ini karena muncul rumor mengenai Suzuki yang akan menyuntik mati model tersebut dalam waktu dekat. Meski belum jelas kapan itu terjadi, kemungkinan SX4 S-Cross takkan lagi diproduksi tahun ini.

(Autofun)

Model Baru

Hal ini terjadi karena model ini sudah cukup lama belum mendapatkan penyegaran, bahkan jarang disegarkan jika dibandingkan dengan XL6/7. Terlebih di India, Suzuki sudah menghadirkan model serupa seperti Vitara Brezza atau Brezza di model generasi keduanya. Model ini cukup laris manis terjual disana, jadi wajar jika SX4 S-Cross harus disuntik mati.

Tapi kemungkinan dihentikannya produksi SX4 S-Cross ini juga akan berdampak ke Indonesia. Namun sepertinya Suzuki tidak terlalu mengkhawatirkannya, sebab mereka masih memiliki model SUV seperti XL7 yang diandalkannya. Apalagi mereka bisa saja mendatangkan penggantinya seperti Brezza.

Apapun itu, jika benar model tersebut akan disuntik mati tahun ini, maka SX4 S-Cross takkan bertahan lama di Tanah Air. Sehingga nantinya hanya akan menyisakan satu model SUV saja, yaitu XL7.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page